Fungsi Dan Cara Aktifkan Pingshot Di Feedburner

Setelah kita mengetahui Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Membuatnya?, selanjutnya yaitu melaksanakan optimalisasi. Namun sebelum kita mempelajari cara optimalisasi di FeedBurner, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu, apa saja sajian piihan di FeedBurner.

Saat Anda login ke akun FeedBurner dan mengklik username blog yang telah Anda daftarkan, akan ada sajian pilihan menyerupai ini, Analyze, Optimize, Publicaze dan Troubelshootize. Gambarnya menyerupai berikut ini.


Analyze atau analisa menyediakan analisis kemudian lintas pengunjung situs dan sistem periklanan yang telah Anda gunakan. Optimize berisi perihal pengaturan layanan, Publicaze, menyediakan banyak layanan gratis dari FeedBurner serta yang terakhir Troubelshootize berisi perihal pemecahan persoalan yang dihadapi.

Karena judul artikel ini membahas Fungsi dan Cara Aktifkan PingShot di FeedBurner, olehnya itu kita akan membahas pecahan Publicaze.

Banyak blogger yang telah mengaktifkan layanan FeedBurner untuk blognya menyepelekan layanan ini. Kebanyakan akan terpaku untuk menciptakan Email Subscribe terlebih dahulu. Padahal langkah pertama yang harusnya dilakukan yaitu mengaktifkan PingShot.

Apa itu PingShot?  

Sebelum menjawab apa itu PingShot, bloGoooblok ingin bertanya. Apakah Anda tahu atau pernah dengar istilah Ping Blog? Ya, PingShot pada FeedBurner yaitu layanan Ping Blog gratis yang disediakan FeedBurner.

Di internet ada berbagai layanan ping blog gratis, bahkan ada beberapa blogger yang akan melaksanakan ping blog setiap kali selesai update blog. Ada juga yang akan memasang widget khusus di blog biar gampang melaksanakan ping.

Fungsi dari Ping itu sendiri yaitu untuk menunjukkan gosip kepada search engine bahwa kita gres saja  meng-update atau melaksanakan perubahan terhadap blog kita, biar  perubahan atau artikel-artikel yang gres saja dilakukan dan  dipublikasikan sanggup segera dideteksi atau terindex oleh search engine.

Ini bergotong-royong tergolong hal yang wajib bagi seorang blogger. Namun sebab tidak ingin kerepotan, harus melaksanakan ping setiap saat, sebaiknya mengaktifkan layanan ini di FeedBurner.

Baca juga Cara Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media

Cara Aktifkan PingShot di FeedBurner

Seperti yang telah disinggung diatas, sajian Publicaze menyediakan banyak layanan gratis yang sanggup dipakai untuk blog kita. Untuk mengaktifkan PingShot pun pertama-tama pililah sajian Publicaze.

Setelah muncul jendela Publicaze, dibagian kiri banyak lagi sajian pilihan, pilihlah PingShot. Lalu klik Active dan sehabis akan muncul pesan Notify interested services when my feed changes. Itu artinya PingShot Anda telah aktif.


Sekarang, setiap kali Anda memposting sesuatu di blog akan eksklusif dikirim oleh FeedBurner ke search enggine, utamanya google sebagai pemilik mutlak FeedBurner. Dengan begitu, postingan yang gres beberapa ketika kemudian dibuat, akan sesegera mungkin muncul dipencarian google.

Langkah diatas, kelihatannya mudah, namun banyak disepelekan oleh blogger, padahal telah memakai layanan FeedBurner. Jika mempunyai pertanyaan atau jawaban atas artikel ini, silahkan meninggalkan komentar, dan jikalau ingin mendapat artikel gratis dan bermanfaat lainnya silahkan berlanggan dengan memakai layanan FeedBurner. (lihat sidebar bloGoooblok )



Sumber https://www.blogooblok.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel