Cara Mengatasi Hak Cipta Di Instagram

 Pernahkah kalian mengupload sebuah video di Instagram dengan diiringi musik dari lagu Cara Mengatasi Hak Cipta di Instagram

- Pernahkah kalian mengupload sebuah video di Instagram dengan diiringi musik dari lagu-lagu populer? Jika demikian kalian juga niscaya pernah menerima pemberitahuan dengan goresan pena "Video Anda dihapus alasannya yaitu mungkin ini mempunyai konten berhak cipta yang merupakan milik orang lain". Dan saat anda klik maka akan nampak sebuah tombol yang bertuliskan "HAPUS VIDEO". Tapi sebenarnya, walaupun tidak diklik, video akan tetap dihapus oleh pihak instagram alasannya yaitu mengandung hak cipta dari sang pencipta. Namun tenang, kali ini aku bagikan Cara mengatasi hak cipta (copyright) instagram tanpa menghapus video. Silahkan disimak caranya semoga gampang mengerti.
 Pernahkah kalian mengupload sebuah video di Instagram dengan diiringi musik dari lagu Cara Mengatasi Hak Cipta di Instagram
Contoh video yang terkena hak cipta

Bagaimana Cara Mengatasi Hak Cipta di Instagram tanpa Menghapus Video ?

Sangatlah mudah, jikalau kau pemain atau penggelut dunia Youtube, niscaya kau sanggup mengatasi hal ini. Namun jikalau kau bukan pelakon dunia youtube maka akan sangat resah mengatasinya. Untuk menuntaskan persoalan ini, sangatlah mudah, yakni dengan melaksanakan Banding ke pihak Instagram dan mengklaim bahwa kau memegang hak dan bertanggung jawab atas video dan musik tersebut.

Dalam perkara ini instagram memakai robot detektor dengan algoritma yang dibentuk canggih. Yakni robot ini akan mendeteki setiap musik apakah mempunyai hak cipta atau tidak. Robot ini akan melihat properti dari file musik yang kau gunakan dan membaca secara otomatis apakah terdapat hak cipta dalam musik tersebut. Jika mempunyai hak cipta maka robot akan mencekal video dan akan dihapus, namun tidak pribadi dihapus. Kamu sanggup membatalkan pembatalan video tersebut dengan mengajukan banding, maka secara otomatis pula robot akan mengupload video yang sebelumnya dicekal dengan segera.
  • [message]
    • Perhatian !!!!
      • Setelah video diunggah ulang oleh instagram kualitas musik, atau backsound dari video akan diturunkan. Sehingga bunyi dari video akan terdengar serak atau pecah.

Berikut caranya.

  1. Klik notofikasi (pemberitahuan) yang ditampilkan
  2. Setelah tampilan selanjutnya, jangan klik HAPUS VIDEO, tapi klik goresan pena Banding yang paling bawah.
     Pernahkah kalian mengupload sebuah video di Instagram dengan diiringi musik dari lagu Cara Mengatasi Hak Cipta di Instagram
    klik banding
  3. Silahkan klik centang pada kolom Saya Setuju,
  4. Masukkan nama kamu, sebagai tanda tangan elektronik bahwa kau menyetujui kebijakan instagram dan berttanggung jawab atas video kamu.
  5. klik BANDING
  6.  Pernahkah kalian mengupload sebuah video di Instagram dengan diiringi musik dari lagu Cara Mengatasi Hak Cipta di Instagram
    Banding Video Instagram
     
    Selesai itu video akan diunggah ulang dari timeline kamu.
Dengan demikian video karya kau akan tetap sanggup ditampilkan. Walaupun dengan kualitas bunyi yang dikurangi. Saran lainnya mengenai hak cipta yaitu dengan menggubah properties dari musik yang dijadikan backsound pada video, untuk tutoralnya akan aku bagikan dilain waktu. Demikian tutorial mengenai Cara Mengatasi Hak Cipta di Instagram. Jika ada pertanyaan silahka tanyakan di komentar.

Sumber https://prazmedia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel