Cara Menciptakan Susukan Khusus Dalam Akun Adsense

Blogger OPS hadir memperlihatkan totorial wacana cara menciptakan kanal khusus/costum channel yang terdapat dalam google adsense. Saluran Khusus dalam akun GA memakai bahasa Inggiris di sebut  costum channel. Costum channel ialah fitur yang tersedia setian akun google adsense yang berfungsi untuk meningkatkan pendapatan google adsense. costum channels tidak wajib diaktifkan boleh diaktifkan boleh juga tidak. 

Tetapi kalau kita mengaktifkan Saluran Khusus atau costum channels maka memaksimalkan pendapatan BPK google adsense sehingga sanggup meningkatkan pendapatan dari google adsense. Untuk menciptakan costum channel adsense di sesuikan dengan topik dan nice blog kita, alasannya kita menciptakan costum channel kita harus menyertakan deskripsi yang terdapat dalam blog kita.


Apa Itu Costum Channel/Saluran Khusus?

Costum channel atau dalam bahasa Indonesia " Saluran Khusus" ialah fitur yang terdapat dan di sediakan oleh google adsense untuk publisher sehingga publisher sanggup memakai dan mengatur sehingga sanggup meningkatkan pendapatn google adsense.

Mengapa Costum Channel/Saluran Khusus sanggup meningkatkan Pendapatan?

Begini.. dengan kita menciptakan kanal khusus maka iklan ditayang di blog atau di situs kita akan tertarget sesuai dengan nice atau topik blog. Misalnya blog wacana pendidikan maka akan lebih banyak iklan yang muncul terkait pendidikan. Artinya iklan sesuai dengan katogri yang kita inginkan.

Selain itu dengan kita menciptakan kanal khusus/costum channel maka advestir akan melihat iklan yang ditayang sehingga pengiklan lebih fokus dengan jenis iklan yang diiklankan. Di sini  terjadilah penawaran dan pengiklan merasa cocok dengan costum channel yang kita buat maka pengiklan akan berani membayar mahal Cost Pay Click (CPC).

Baca Juga : Cara Mendapatkan dan Memasang Iklan Matched Content Adsense

Adapun fungsi lain terlepas dari konteks adversiter yaitu dengan menciptakan kanal khusus maka perfoma atau kinerja iklan yang terpasang di blog kita sanggup terpantau secara efektif dan efesien, alasannya costum channel sanggup memperlihatkan laporan performa untuk masing-masing kanal khusus yang kita telah buat.


Cara Membuat Saluran Khusus 


Untuk menciptakan costum channel/saluran khusus aktif dan responsif dalam akun google adsense maka terlebih dahulu aktifkan atau gunakan Bahasa Inggris dalam akun google adsense, alasannya biasanya memakai bahasa Indonesia fitur costum channel tidak aktif. 

Jika costum channel/saluran khusus sudah aktif maka kita lanjut ke carmembuat kanal khusus atau cara menciptakan costum channel 

Berikut cara menciptakan kanal khusus dalam akun google adsense : Di sini saya masih memakai bahasa Indoensia dalam akun google adsense

  • Buka akun google adsense anda.
  • Iklan Saya- content
  • Jika costum channel belum tampil tepat ibarat gambar dibawah ini maka ubah bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris (Amerika Serikat) -English (United States)
  • Kembali ke My ADS
  • Content - Costum Channels - Klik New Costum Channels. Isi format ibarat gambar dibawah ini
 hadir memperlihatkan totorial wacana cara menciptakan kanal khusus Cara Membuat Saluran Khusus Dalam Akun Adsense

Keterangan Gambar Cara Membuat Saluran Khusus/costum channels

Berikut ini ialah keterangan gambar menurut nomor urut yang terdapat dalam gambar Cara Membuat Saluran Khusus/costum channel Dalam Akun Adsense :
  1. Ketogori Blog yang akan dilihat oleh advertiser, Buatlah nama yang singkat dan padat sesuai dengan katogori blog anda. Contoh kategori blog saya blog anda adsense (menggunakan bahasa Inggris).
  2. Daftar iklan yang ditampilkan di blog. Pilih add untuk memasukan ke dalam daftar iklan.
  3. Daftar iklan yang ditawarkan oleh advertiser
  4. Targeting Centang bab ini untuk menampilkan format isian yang lebih lanjut
  5. Bagian ini ialah iklan yang muncul menurut kategori yang kita buat, Contoh isian yang saya buat blog articles and adsense articles ( memakai bahasa Inggris)
  6. Add location : pilih multiple location
  7. Deskripsi wacana blog anda. Gunakan deskripsi yang singkat dan padat ( memakai bahasa Inggris)
  8. Pilih bahasa Indonesia kalau blog memakai bahasa Indonesia.
  9. Klik save
Selesai

Demikian Cara Membuat Saluran Khusus Dalam Akun Adsense, agar artikel ini bermanfaat bagi rekan-rekan blogging dan publisher adnsese

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel