Cara Mengatasi Biar Jangan Klik Iklan Sendiri Pada Google Adsense

Blogger OPS membagikan trik dan cara mengatasi supaya jangan melaksanakan klik iklan sendiri,- Invalid click atau klik iklan sendiri ialah pelanggaran dalam dunia periklanan di internet alasannya ialah dianggap telah melaksanakan manipulasi klik sehingga sanggup merugikan pihak advister (pemberi iklan). Invalid click bukan saja tidak boleh oleh google tetapi semua situs periklanan memang tidak menghendaki perbuatan ini apalagi jikalau menjadi pemain di google adsense akan eksklusif di beriperingatan.

Menjadi kawan google adsense memang memang harus hati-hati supaya kemitaraan anda dengan google adsense sanggup berlangsung yang lama. Jika tidak niscaya mendapat konsekuensi dari google.

Apa akhir jikalau terjadi invalid klik atau klik palsu?


Saya sanggup menyampaikan bahwa melaksanakan klik iklan sendiri akun google adsense akan eksklusif dinonaktifkan atau dibanned. Klik iklan sendiri memang ada 2 unsur yaitu versi kesengajaan maupun tidak sengaja. Unsur kesengajaan contohnya ingin mendapat penghasilan yang melimpah maka dilakukan klik iklan sendiri, atau memakai PC atau leptop lain untuk menghindari terdeteksi IP Addres yang sama  kemudian melaksanakan klik sendiri atau menyuruh orang lain hal ini ialah unsur kesengajaan.

Lalu apakah klik iklan sendiri akan terkena hukuman dari google ? saya pastikan sengaja atau tidak sengaja akan mendapat hukuman berupa penonaktifan akun google adsense. Klik iklan sendiri tanpa ada unsur kesengajaan masih sanggup kita minta pertimbangan dari google. Perbuatan klik iklan sendiri yang tidak sengaja contohnya ketika kita melaksanakan scroll ke bawah situs secara tidak sengaja mause secara tidak sengaja terjadi klik kiri pada banner iklan maka terjadilah invalid klik. 

Yang harus diperhatikan bila terjadi kasus menyerupai ini kita harus lebih melaporkan kepada google bahwa terjadi klik yang secara tidak sengaja dilakukan. Kita harus cepat-cepat melapor supaya google sanggup mentoleransi kasus ini.

Baca : Hindari 8 Tindakan Penyebab Google Adsense Di banned

Lantas apa dampaknya bila kita tidak segera melapo ke google? Saya sanggup memastikan bahwa apabila tidak segera melaporkan ke google maka tim google akan menilai perbuatan invalid klik ialah faktor kesengajaan klik iklan sendiri adsense sehingga akun akan eksklusif dibanned alasannya ialah klik iklan sendiri adsense ialah kecurangan.


Solusi Jika Terjadi Klik Iklan Sendiri Secara Tidak Sengaja


Perbuatan invalid klick secara sengaja atau tidak sengaja ialah pelanggaran namun kalau tidak sengaja masih sanggup kita minta pertimbangan dari google supaya adsense kita dibanned. Namun klik iklan adsense yang tidak sengaja kita lakukan kita segera melaporkan ke pihak google melalui formalir khusus yang disiapkan oleh google. Hal ini ialah upaya supaya tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan yaitu penonaktifan akun.

Berikut langkah-langkah yang sanggup kita lakukan bila terjadi click froud, invalid klick :

  1. Buka formulir pengaduan yang disiapkan oleh google ialah adsense https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact
  2. Masukan nama yang sesuai di akun google adsense.
  3. Masukan id penayang google adsense
  4. Masukan halaman url blog yang daerah terjadinya klik iklan sendiri/ halaman konten yang mengalami klik iklan sendiri yang tidak sengaja (bukan halaman homepage).
  5. Topik pilih " Melaporkan acara yang tidak biasa pada akun saya
  6. Tanggal terjadinya invalid klick. Format penulisan tanggal menyerupai 15/05/2018.
  7. Tulis kronologi klik iklan sendiri yang tidak sengaja dilakukan ( mengapa sanggup terjadi klik iklan sendiri) sampaikan bahwa perbuatkan invalid klik atau klik iklan sendiri bukan sengaja dilakukan. Mintalah pengasihan dari google bahwa kedepannya akan mengulangi lagi dan dilakukan dengan hati-hati.
  8. Masukan alamat IP PC atau leptop yang digunakan, alamat provider, alamat dan jenis alat seluler yang dipakai pada ketika sambung ke internet ke leptop
  9. Jika sudah simpulan klik submit.
Kurang lebih formulir kontak menyerupai gambar dibawah ini
Blogger OPS membagikan trik dan cara mengatasi supaya jangan melaksanakan klik iklan sendiri Cara Mengatasi Agar Jangan Klik Iklan Sendiri Pada Google Adsense
Menunggu respon dari pihak google adsense, anda akan mendapat respon minimal 1 x 24 jam sehabis pengaduan.

Cara mencegah Terjadinya Klik Iklan Sendiri


Sebagai penayang iklan google adsense yang budiman kecurangan-kecurangan terhadao google adsense harus buang jauh-jauh supaya terus menjadi penayang iklan hingga tutup mata. Google sangat terpelajar mendeteksi kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh mitranya sehingga hak-hak mereka sebagai kawan akan dicabut oleh adsense. Namun sebagai insan yang memilki kelemahan niscaya akan terjadi perbuatan yang tidak terkontrol sehingga mungkin terjadi perbuatan klik iklan sendiri yang tidak sengaja dilakukan. 

Untuk itu untuk menghindari klik iklan sendiri maka sanggup kita atasi dengan cara memasang plugin yang disediakan oleh google untuk mencegah klik iklan sendiri pada google adsense.

Bagi pengguna google chrome sanggup memakai plugin google publisher toolbar. Sedangkan untuk pengguna sanggup memakai AdBlockPlush. Tapi saya memakai peramban web google chrome maka saya memakai plugin Google Publisher Toolbar

  • Untuk memakai Google Publisher Toolbar  kunjungi chrome.google.com/webstore/detail/google-publisher-toolbar
  • Kemudian instal/tambahkan/get more extension. Secara otomati plugin tersebut akan masuk ke dalam ekstension 
  • Selesai instal google publisher toolbar masukan alamat situs anda
  • refres google chomer anda
  • Setelah terpasang akan menyerupai gambar dibawah ini
Google Publisher Toolbar ialah plugin yang disiapkan oleh google untuk mencegar terjadinya klik iklan sendiri pada google adsense yang mendung lapisan sehingga ketika di sorot menuju iklan di situs anda maka krusor akan di block. 


Demikian cara mengatasi dan mencegah terjadinya klik iklan sendiri atau invalid klick semoga totorial ini sanggup membantu rekan-rekan blogger penayang iklan google adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel