Cara Input Aktivitas Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Double Shift

Cara Input Jadwal Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Double Shift : Terbitnya dapodik versi terbaru yaitu aplikasi dapodikdasmen v.2018 mengalami banyak perubahan baik prosedur maupun penambahan fitur-fitur baru. Sebagai operator sekolah seyogianya memahami lebih dulu panduan resmi aplikasi dapodik sehingga dalam proses pengerjaannya tidak menyimpang dari atuaran dan prosedur yang ditetapkan oleh kemendikbud.

Beberapa hal yang menjadi hambatan terkait sarana prasana yang kurang memadai sehingga dalam penginputan data sarpras memang sedkit sulit dibandingkan dengan aplikasi dapodik versi 2017 yang lalu, Dalam aplikasi dapodik versi 2018 tidak memperbolehkan pengisian agenda pelajaran dalam rombel yang sama dipakai oleh dua kelas namun sesuai panduan resmi dapodik v 2018 menerima mendapat perlakuan khusus bagi rombongan berguru yang sama dipakai oleh dua kelas sebagaimana yang tercantum dalam halaman no 39 dalam panduan aplikasi dapodik v 2018.

Perancang dapodik memang harus menunjukkan perlakuan khusus bagi rombel yang dipakai oleh dua kelas alasannya ialah sekolah tidak sanggup merekayasa atau menambahkan rombongan berguru yang memang secara fakta tidak ada di sekolah, terkadang ada juga sekolah 1 rombongan berguru dipakai oleh 3 kelas yang berbeda.

Proses Penginputan Jadwal Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Di Aplikasi Dapodik

Penginputan jadwa mengajar dipakai oleh dua kelas dalam satu rombel yang sama sanggup mengikuti dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Contoh Kasus :
Di sekolah A hanya terdapat 5 rungang belajar, kelas 2 dan kelas 3 memakai rombel yang sama yaitu ruang 1, Maka cara pengerjaannya ialah :
1. Login ke aplikasi dapodik
2. Pilih rombongan berguru yang dipakai oleh dua kelas yang berbeda
3. Ubah nama rombel semula menjadi rujukan ibarat Kelas 2/3. Misalnya lagi di sekolah anda ada dua kelas yaitu kelas 3 dan 4  yang memakai satu rombel yang sama maka beri nama rombel kelas 3/4
Cara Input Jadwal Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Double Shift  Cara Input Jadwal Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Double Shift

4. Jika sudah selesai maka klik agenda kemudian pilih nama rombel yang dipakai oleh dua kelas
5. Input Jadwal mengajar kelas yang lebih awal contohnya kelas 2 dimulai dengan pengisian jam ke 1 hingga terakhir, Untuk agenda Pelajaran kelas 3 dimulai semenjak berakhirnya jam pelajaran kelas 2, maka akan terdeteksi masing-masing nama guru wali kelas 2 dan 3. Perhatikan ibarat gambar dibawah ini !

Cara Input Jadwal Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Double Shift  Cara Input Jadwal Mengajar Dalam Rombel Yang Sama Double Shift

Pada agenda di prasarana di atas dipakai oleh dua kelas yang berbeda tingkatan yaitu kelas 2 dan kelas 3 dengan nama rombel di aplikasi dapodik ialah Kelas 2/3. Sekian totorial yang admin berikan sesuai panduan resmi dapodikdasmen. By Admin R. Mbiliyora,S.Pd

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel