Ini Jenis Video Yang Paling Banyak Ditonton Di Youtube

Banyak yang bertanya, jenis video apasih yang paling banyak dicari di Youtube? Pertanyaan ini memang wajar, apalagi bagi mereka yang menyebabkan Youtube sebagai ladang mencari uang. Salah satu kunci utamanya, yakni mengetahui selera pasar.

Akan sia-sia perjuangan kita menciptakan video bagus dan menarik kalau sama sekali tak ada yang menonton. Maka sebelum menyebabkan Youtube sebagai mesin uang, Anda harus tahu dulu, jenis video apa saja yang paling diminati oleh pengunjung di Youtube.

(Baca: Cara Praktis Memasang Iklan Google Adsense di Youtube)

Secara umum, jenis video yang paling banyak ditonton di Youtube ada lima, yakni;

1. Video How To 
Video jenis ini yang paling banyak ditonton di Youtube. "How To" atau "Cara Untuk" banyak dicari sebab menjelaskan akan satu hal dengan lebih mudah. Video jenis ini sering juga disebut sebagai video tutorial. Baik tutorial untuk blog, website, service motor dan lain-lain.

Makara kalau Anda punya kemampuan menciptakan video tutorial, tak ada salahnya mengunggahnya di Youtube. Video jenis how to ini mengatakan bahwa, orang-orang lebih bahagia mempelajari sesuatu melalui media visual ketimbang goresan pena atau sekedar gambar.

2. Video Konyol
Video kedua yang paling banyak ditonton yakni video konyol atau lucu. Itulah yang menciptakan Radiyta Dika menjadi sangat terkenal di Youtube dengan subscribe mencapai 1.417.814. Video-video yang Raditya unggah semuanya berisi hal-hal konyol dalam kehidupan sehari-hari.

Karena kekonyolan inilah, orang-orang yang menontonnya merasa terhibur. Telah banyak orang-orang di seluruh dunia yang menjadi terkenal sebab bertingkah laris konyol di Youtube. Jika Anda juga siap ditertawai, tak ada salahnya mendokumentasikan diri dan menguploadnya di Youtube.

(Baca Juga: Cara Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video)

3. Video Talent
Jika Anda punya keahlian, tak ada salahnya merekam. Keahlian yang direkam bisa apa saja, mulai yang biasa-biasa sampai hal yang tak terpikirkan oleh manusia. Video jenis ini memungkinkan Anda untuk pamer keahlian atau pamer skill kepada dunia.

Misal Anda punya keahlian bermain gitar dengan kaki, atau main drum pake kepala atau hal ekstrim lainnya. Yakin, video Anda akan dicari oleh orang-orang. Hanya saja, kalau hendak menyebabkan ini mesin uang, Anda harus membaca kebijakan Youtube secara seksama.

4. Video Tingkah Laku Hewan
Tak bisa dipungkiri, banyak orang yang menyayangi hewan. Hewan apa saja. Apalagi kalau binatang itu bertingkah lucu atau menggemaskan. Ini akan menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu banyak pihak. Makara kalau Anda punya binatang peliharaan, mulailah membuatnya terkenal.

Misal Anda punya Anjing, berilah contohnya pita atau baju, kemudian rekam. Atau kucing Anda bermata bagus dan lucu, ambil momen-momen menariknya kemudian unggah di Youtube. Bisa saja, heman Anda akan menjadi terkenal di dunia.

5. Video Review
Jika Anda pencinta teknologi atau otomotif atau produk apa saja. Tak ada salahnya menciptakan video review wacana produk tersebut. Misal, iPhone 6. Anda bisa merekamnya dan menceritakan kelebihan dan kekurangan iPhone 6 atau membandingkannya dengan produk lain.

Jenis video ini memang tidak gampang membuatnya. Karena harus memilikinya dulu gres menciptakan dan menyerupai diketahui, harga benda-benda itu bisa sangat mahal. Tapi hal ini bisa dimanipulasi dengan menciptakan review hal-hal sederhana. Jenis ini juga banyak yang mencari.

(Baca: Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog)

Itulah lima jenis umum, video yang paling banyak ditonton di Youtube. Makara kalau Anda hendak memonetize jalan masuk Youtube Anda, tak ada salahnya memperhatikan jenis video diatas. Satu hal yang harus diperhatikan, hindari menciptakan video dengan konten pornografi dan usahakan seluruh video yang Anda unggah yakni orisinil 100%.

Selamat mencoba...!
Sumber https://www.blogooblok.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel