Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat, Harus Ada Reformasi Di Telkom!

Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat, Harus Ada Reformasi di Telkom!
Pelayanan Telkom Buruk dan Lambat. Demikian kesan yang muncul di masyarakat pelanggan Telkom, termasuk saya.

Pengaduan gangguan memang mudah. Tinggal mention dan DM @TelkomCare di Twitter, Anda akan mendapat respons cepat.

Cuma respons online doang! Teknisi gres tiba 4, 5 hari kemudian, bahkan seminggu kemudian, untuk melaksanakan perbaikan.

"Baik Kak, kami koordinasikan kembali laporan keluhannya semoga secepatnya tersolusikan" Demikian kira-kira "SOP" Admin @TelkomCare kalau kita melaporkan gangguan atau bahkan "marah".

Anda, kita, tak usah murka kepad admin TelkomCare. Kasian. Sekalipun Dirut Telkom yaitu sobat baik Anda, Anda dan Pak Dirut tidak sanggup berbuat apa-apa. Pasalnya, yang mengatasi gangguan itu bukan pejabat atau karyawan Telkom, tapi teknisi dari "mitra Telkom".

Teknisi dari kawan Telkom  ini kuncinya. Kita, pelanggan, jadi bingung, mau murka sama siapa? Marah sama teknisi, nanti dilempar ke Telkom. Marah ke Telkom, nanti dilempar ke tekniisi. Bingung kan?

Untuk mengetahui betapa kecewa tingkat dewanya pelanggan Telkom, cukup Anda buka dua link berikut ini:
  1. IndiHome Telkom Mengecewakan
  2. Pelayanan Telkom Buruk dan Lambat 
Salah satunya ada keluhan berikut ini:

"Selama 5×24 jam lebih sampai detik saya menulis ini belum ada teknisi atau pun perbaikan dari jaringan Telkom Indihome. .... Giliran bayaran terlambat satu hari saja, layanan koneksi internet pribadi di SUSPEND, namun giliran ada gangguan kita tidak pernah mendapat kompensasi, SANGAT TIDAK ADIL"

Saya pelanggan Telkom semenjak awal 2000-an. Saya langgana Speedy yang sekarang jadi IndiHome. Setiap kali ada gangguan koneksi internet, TIDAK PERNAH sekalipun diatasi dengan cepat. SELALU butuh waktu berhari-hari, gres ada teknisi tiba melaksanakan perbaikan!

Saya paling hanya sanggup sumpah-serapah di media sosial, dengan risiko MASUK PENJARA alasannya dilaporkan Telkom ke polisi dengan tuduhan "pencemaran nama baik".

Saya heran, Telkom yang sekarang sudah punya univeritas, Telkom University (Tel-U), masih saja jelek dalam pelayanan, khususnya lambat selalu mengatasi gangguan dan keluhan pelanggan.

Yang menciptakan tidak adil alias ZHALIM yaitu menyerupai kata pelanggan di atas:" Giliran bayaran terlambat satu hari saja, layanan koneksi internet pribadi di SUSPEND, namun giliran ada gangguan kita tidak pernah mendapat kompensasi, SANGAT TIDAK ADIL".

Ya, tidak adil! ZHALIM kamu, Telkom! 

Dalam sebulan terakhir ini saya Indihome di rumah saya mengalami dua kali gangguan. Gangguan pertama gres diatasi sehabis ENAM HARI alias hampir seminggu!

Gangguan kedua terjadi gara-gara ada teknisi yang melaksanakan pendataan dan memasang label ke kabel Telkom. Eh, gak bener kerjaannya, malah menimbulkan gangguan IndiHome.

Kata teknisi yang tiba ke rumah, belum dewasa yang melaksanakan pendataan itu tidak memasang kembali kabel dengan baik! Akibatnya, koneksi internet terganggu. Lampu LOS merah kedip-kedip!

Saya sempat curiga. Begitu mau keluar rumah, tiba-tiba lampu LOS Modem Fiberhome merah kedip-kedip. Pas keluar, ada 4 orang anak muda tengah manjat tiang kabel Telkom. Saya tanya, lagi benerin internet? Mereka jawab, tidak, tidak ada relasi dengan internet!

Nyatanya, mereka gak kerja dengan bener. Pasang kabelnya gak bener. Akibatnya, internet saya terganggu. Bener-bener ngeselin menyerupai bikin keselnya Wasit Goblog yang mimpin pertandingan Persib!

Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat. Harus Ada Reformasi di Telkom! Pejabat dan karyawan Telkom terlalu enak, keenakan, di atas penderitaan para pelanggannya yang sering teriak minta perbaikan cepat.

Presiden atau Menteri BUMN jangan tinggal membisu dong. Lakukan investigasi menyeluruh ke badan Telkom. Lakukan reformasi di badan Telkom! Rombak besar-besaran direksi dan manajemennya biar tidak zholim terus kepada pelanggan. Wasalam. ().*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel