Seo Media Siber - Jurnalistik Media Online

 Meningkatkan Jumlah Pembaca Situs Berita SEO Media Siber - Jurnalistik Media Online
SEO Media Online - Meningkatkan Jumlah Pembaca Situs Berita

SEO adalah abreviasi dari Search Engine Optimization atau Pengoptimalan Mesin Telusur. Dalam bahasa Indonesia, SEO disebut juga Optimalisasi Mesin Pencari.

Para pengelola media online (situs berita), khususnya media gres dan "media kecil", harus menerapkan teknik SEO semoga medianya banyak dikunjungi pengguna intenet (pembaca).

Media besar menyerupai Kompas, Detik, dan lainnya sepertinya gak perlu susah-susah menerapkan SEO alasannya yaitu "dibantu" oleh Google untuk selalu tampil di halaman depan Google di hidangan "Top Stories" menyerupai ini:

 Meningkatkan Jumlah Pembaca Situs Berita SEO Media Siber - Jurnalistik Media Online

Tentu saja, blogger dengan niche blog Liga Inggris atau Sepakbola akan kalah bersaing dengan situs-situs gosip ternama.

Demikian juga situs-situs gosip yang gres muncul atau media siber bermodal kecil akan sulit bersaing, apalagi jikalau tidak menerapkan teknik SEO.

Teknik SEO situs-situs gosip ternama hanya satu: kecepatan! Itu bukan duduk masalah alasannya yaitu wartawan mereka banyak dan dapat menulis gosip kapan dan di mana saja.

Jadi, bagi situs berita, faktor SEO utama yaitu kecepatan, paling update, alasannya yaitu Google sangat suka konten fresh, segar, baru.

Situs-situs gosip yang gres muncul dan belum terkenal harus bekerja keras menerapkan teknik SEO. 

"By following the basic rules of SEO, you can drive more people to your website," tulis BBC.

SEO yaitu cara mengakibatkan konten situs lebih terlihat di mesin pencari dan gampang ditemukan pengguna. Teknik SEO melibatkan pemahaman bagaimana mesin telusur bekerja dan kata-kata apa yang dicari pengguna.

"Search engine optimisation (SEO) is a way of tailoring web content to make it more visible to search engines and findable to users. It involves understanding how search engines work and what words people are likely to search for."

Google sendiri sudah memperlihatkan Panduan Memulai SEO. Wasalam. ().*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel