10 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog Atau Website


Blog atau website dengan tujuan komersial sudah niscaya sangat membutuhkna trafik yang tinggi. Sayangnya, persaingan satu website dengan website lainnya untuk dikunjungi para nitizen begitu ketat dan alot. Sehingga, seorang pengelola blog atau website harus pintar-pintar mendatangkan trafik.

Berikut Blogooblok menunjukkan 10 cara ampuh untuk meningkatkan trafik blog sesuai dengan cita-cita :

1. Beritahu Orang-orang di Sosial Media Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan kalau ingin mendatangkan trafik yaitu dengan memberitahukan kepada orang-orang bahwa Anda punya postingan baru. Setiap mempublish artikel di blog atau website, maka Anda harus mengsharenya di sosial media yang Anda miliki.

Akan lebih anggun lagi kalau blog atau website Anda sudah terintegrasi dengan sosial media. Itu akan memotong waktu. Sehingga ketika ada postingan baru, akan secara otomatis muncul di sosial media Anda. Semakin banyak sosial media yang terintegrasi, maka akan semakin bagus.

Menggunakan sosial bookmarking juga salah satu ilham yang baik. Hanya saja, hati-hati memakai sosial bookmarking, alasannya yakni sanggup berdampak jelek bagi blog kalau dipakai tidak hati-hati.

(Baca : Cara Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media)

2. Buat Artikel Yang Ramah dengan Mesin Pencari
Mesin pencari menyerupai Google, Bing dan lain-lainnya yakni sumber trafik paling besar. Itulah mengapa, ketika membuat postingan, usahakan sudah cukup ramah dengan mesin pencari. Ada banyak teori yang dibagikan secara gratis oleh blogger-blogger lain wacana cara ini.

(Baca : 10 Tipe Artikel Yang Paling Dicari di Internet)

3. Bayar Pengunjung Yang Tertarget
Ada banyak website atau aplikasi yang sanggup dipakai untuk mendatangkan pengunjung dengan cara berbayar. Salah satu yang populer yakni Google AdWords atau StumbleUpon milik Wordpress. Jika Anda memang punya anggaran lebih, maka tidak ada salahnya memakai cara ini.

(Baca : Cara Menggunakan Kupon Gratis dari Google AdWords)

4. Promosikan Blog Atau Website Secara Offline
Cara ini menyerupai cukup ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog. Usahakan disetiap kesempatan, perkenalkan blog atau website Anda kepada orang-orang atau keluarga Anda. Buat mereka ingin tau dan karenanya membukanya ketika online.

Pembicaraan-pembicaraan ringan ketika duduk-duduk santai atau ketika sedang berdiskusi disuatu lembaga akan lebih baik kalau diselingi dengan promosi blog atau website Anda. Cara ini juga baik untuk membangun merk di masyarakat.


5. Menggunakan Tag Disetiap Postingan
Tag punya peranan besar bagi blog atau website. Tag akan mengelompokkan satu tema dengan tema lainnya. Sehingga kalau punya tema yang sedang tranding akan dengan gampang ditemukan oleh nitizen. Blogspot dan Wordpress punya integritas tag yang baik, sehingga sayang kalau tak dimanfaatkan.

Hanya saja, jangan terlalu berlebihan dalam memakai tag. Karena tag yang terlalu banyak dan tidak umum malam akan berdampak jelek bagi postingan blog.

6. Baca dan Berkomentar di Blog Orang Lain
Cara ini bukan sekedar blogwalking biasa yang hanya klik berkunjung kemudian menghilang. Dengan membaca dan berkomentar di blog orang lain, apalagi kalau muaranya membuat diskusi online yang sehat akan membuat pengunjung lain akan mencari tahu siapa kita. Dengan begitu mereka akan melaksanakan kunjungan balik.

(Baca : Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Wordpress)

7. Membuat Link ke Blog Orang Lain
Blogger seyogyanya yakni semua hal wacana interaksi secara online. Bila ada postingan yang melink ke blog orang lain maka akan dengan sendiri memberi nilai tambah buat kita. Jangan khawatir orang yang diberi link tidak akan tahu. Mereka sanggup mengeceknya melalui Technorati atau Pingback.

Jika situasi ini tercipta, tidak menutup kemungkinan orang yang linknya kita pasang akan melaksanakan link kembali dan berlangganan dengan newslatter kita.

8. Kirim Pemberitahuan Postingan Lewat Email
Salah satu sarana komunikasi yang massif yakni lewat email. Jika dalam kontak email Anda telah banyak menyimpan alamat email. Hal ini sanggup dipergunakan. Kirim email pemberitahuan kepada kontak email Anda bahwa Anda punya postingan baru. Usahakan hanya mengirim URL dengan sedikit kata-kata.

Hanya saja, jangan terlalu sering memakai cara ini. Karena kalau dilakukan setiap hari, bisa-bisa Anda dilaporkan sebagai spam. Buatlah seminggu atau sebulan sekali.

(Baca : Cara Membuat Signature Pada Gmail, Yahoo dan Outlook)

9. Update Blog Secara Teratur
Blog yang postingannya dijadwal secara teratur cenderung akan mempunyai pengunjung yang banyak. Itu alasannya yakni nilainya dimata mesin pencari akan semakin baik. Tapi, harus diperhatikan. Updatetan blog bukan sekedar update semata, tapi mesti dengan konten yang berkualitas.

10. Santai! Membangun Blog Itu Membutuhkan Waktu
Jika Anda melaksanakan semua hal diatas, Anda tetap harus menyisihkan banyak waktu. Jika banyak blogger sukses dan besar yang Anda kenal, pengunjungnya banyak, itu semua tidak mereka dapatkan dalam satu waktu yang singkat.

Semua butuh perjuangan dan kerja keras. Jangan terlalu terburu-buru. Buatlah semua dengan nyaman dan relax. Dengan begitu, waktu tidak akan membuat kita cepat puas dan lupa diri.

Dari 10 hal diatas, semuanya menggabarkan bahwa cara meningkatkan trafik ke blog atau website kita tidak lain yakni membuat postingan dan mengulangnya terus menerus. Postingan yang baik dengan distribusi yang baiklah akan gampang populer pada akhirnya.

Jika punya cara lain yang mau dishare, jangan sungkan berkomentar di kolom komentar. Karena dengan berbagi, kita sanggup saling memahami.

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


Sumber https://www.blogooblok.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel