Berapa Kepadatan Kata Kunci Untuk Meningkatkan Secara Optimal Seo?

 Kepadatan kata kunci untuk meningkatkan secara optimal SEO sering ditanyakan oleh pemula yang berusaha menda Berapa Kepadatan Kata Kunci Untuk Optimasi SEO?

Kepadatan kata kunci untuk meningkatkan secara optimal SEO sering ditanyakan oleh pemula yang berusaha mendapat posisi di SERP mesin pencari untuk websitenya. Ini ialah pertanyaan yang tidak memiliki balasan yang pasti, dan benar-benar sangat tergantung dengan niche dan kondisi dari halaman website anda.

Kalau anda menggunakan tools SEO biasanya anda akan mendapat rekomendasi kata kunci 2%. Apakah ini ialah nilai kepadatan kata kunci yang ideal?

Tidak juga....

Kepadatan kata kunci menjadi topik, alasannya sering kali Google mengabaikan meningkatkan secara optimal website anda alasannya kata kunci yang ditargetkan di suatu halaman website terlalu lemah.

Google memang menyampaikan bahwa jikalau suatu kata sudah diulangi lebih dari 3x di dalam suatu halaman website, maka kata tersebut dapat digolongkan sebagai kata kunci. Tapi 3x pengulangan itu akan ibarat jarum ditumpukan jerami jikalau halaman tersebut memiliki lebih dari 1000 kata.

Kaprikornus memang kata tersebut akan dianggap sebagai kata kunci, tapi kata kunci yang sangat lemah. Jika di halaman tersebut ada kata kunci dengan kepadatan yang lebih baik, maka kata kunci tersebut yang akan lebih diutamakan.

Kaprikornus berapa kata kepadatan kata kunci yang ideal untuk meningkatkan secara optimal SEO website anda?

Seperti yang sudah saya katakan di atas; tidak ada kepadatan kata kunci yang pasti. Tapi biasanya website ranking 1 memiliki range dari 1,5% hingga 5%. Kaprikornus anda dapat menganggap ini sebagai range yang dianggap cukup signifikan sekaligus cukup aman.

Bagaimana menghitung persentase kepadatan kata kunci ini...?

Kepadatan kata kunci di suatu halaman itu meliputi seberapa banyak suatu kata diulangi di dalam halaman tersebut berbanding jumlah keseluruhan kata di halaman tersebut. Keseluruhan kata ini meliputi kata-kata di header, kolom utama, sidebar, dan footer....

Sebagai contoh: Jika jumlah kata campuran dari header, utama, sidebar, dan footer ialah 2000 kata. Maka itu berarti kepadatan kata kunci yang termasuk cukup signifikan dan cukup kondusif ada di kisaran 30 hingga 100 x pemunculan kata kunci.

Pemunculan ini sudah meliputi yang ada di sistem heading, sistem internal link, sistem external link, caption, alt tag, dan tentu saja konten utama halaman itu sendiri.

Apakah boleh kepadatan kunci lebih dari 5%?

Tentu saja boleh. Bahkan terkadang ranking 1 dapat memiliki kepadatan kata kunci hingga 15%. Tapi pada umumnya kepadatan kata kunci ini muncul dalam bentuk anchor text link yang banyak di halaman tersebut.

Kaprikornus jangan terlalu takut untuk melewati batas ini jikalau memang diperlukan. Tapi saya tidak merekomendasikan anda berada di bawah kepadatan ini, alasannya dari pengalaman saya sangat sulit mengoptimasi halaman yang kepadatannya terlalu rendah (di bawah 1,5%)

Mudah-mudahan artikel ini cukup membantu anda memahami persoalan kepadatan kata kunci untuk SEO ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel