Cara Memunculkan Color Palette Pada Coreldraw

Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw – Color Palette atau yang biasa dikenal dengan palet warna pada corel draw ialah tool yang biasa dipakai untuk mewarnai objek lebih cepat dan mudah. Secara default palette warna di coreldraw untuk semua versi mulai dari X1, X2, X3, X4, X5, X6, X7 dan X8 berada pada sebelah kanan halaman kerja, sanggup anda simak screenshot dibawah ini.


Screenshot:


Color Palette yang hilangCara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw


Color Palette DefaultCara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw


Namun, Color Palette pada CorelDraw ternyata juga sanggup tidah muncul atau hilang tanpa disengaja, sanggup disebabkan oleh kita yang asal klik objek yang mengakibatkan Palette Warna hilang. Tentu untuk pengguna corel draw pemula akan merasa galau untuk mewarnai objek yang diinginkan. Nah, kali ini saya akan membuatkan trik untuk menampilkan palette warna yang hilang pada Corel Draw.


Untuk lebih lengkapnya, silahkan peerhatikan tutorial memunculkan color palette warna di corel hingga final biar sanggup teratasi jikalau dilain waktu palet warna tidak muncul.


Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw



  1. Silahkan masuk Menu Window kemudian pilih Color Palettes

  2. Kemudian pilih Default Palette, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw

  3. Selesai dan lihat karenanya pada sebelah kanan halaman kerja anda.


Warna pada color palette secara default tampil dengan 1 baris, namun anda sanggup memunculkan warna penuh dengan mudah. Buat anda yang ingin menampilkan semua warna pada palette sanggup simak tutorialnya berikut ini.


Cara Memunculkan Semua Warna Pada Palette Corel Draw



  1. Silahkan klik tombol panah kecil pada kepingan atas warna.

  2. Kemudian Pilih Rows kemudian pilih 3 Rows, lebih jelasnya menyerupai gambar berikut:Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw

  3. Selesai dan karenanya kurang lebih menyerupai gambar dibawah ini:Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw


Baca Juga: Cara Membuat File PDF dari CorelDraw


Sampai disini anda sudah berhasil memunculkan warna palette yang hilang, Bagaimana gampang bukan?? tentu anda sanggup melakukannya jikalau mengikuti tutorial hingga selesai.


Demikian info singkat perihal Cara Memunculkan Color Palette pada CorelDraw semoga sanggup bermanfaat dan selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel