Cara Menciptakan Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli

 Artikel ini dibentuk untuk mereka yang sudah paham bagaimana cara menciptakan blog Cara Membuat Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli
Artikel ini dibentuk untuk mereka yang sudah paham bagaimana cara menciptakan blog, memperbaiki tampilannya, dan mengisi artikel. Kaprikornus di dalam artikel ini lebih kepada cara operasional dari blog yang sudah kita buat. Kenapa artikel ini perlu? Karena ada perbedaan yang cukup signifikan antara menciptakan blog untuk jual beli dan blog lainnya.


Faktor yang menjadi pembeda utama antara blog jual beli dengan blog lainnya yaitu tujuan dari pembuatanya. Blog jual beli dirancang untuk menghasilkan penjualan yang lebih baik. Kaprikornus tentu saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan secara berbeda. Silahkan perhatikan poin-poin penjelasannya di bawah ini.

Persamaan Dengan Blog Lain

Tentu saja dalam hal struktur halaman website dan mencari backlink semuanya akan sama saja dengan cara menciptakan blog atau website pada umumnya. Kaprikornus kalau kita bicara duduk kasus title tag, meta description, sistem heading, alt tag, hirarki label, link masuk dan link keluar, maka hukum mainnya sama saja. Kaprikornus pengoptimalannya itu justru pada penataletakan setiap komponen di dalam blog bisnis online tersebut.

Perbedaan Dengan Blog Lain

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa perbedaan ada pada penataan dan pengisian artikelnya. Kaprikornus di bawah ini saya berikan beberapa hal yang bisa menjadi panduan anda dalam membangun blog jualan anda.

Pemilihan Warna

Sering kali kita menjumpai website yang terlalu ramai dalam pewarnaan. Pewarnaan atau penumpukan elemen yang menciptakan halamannya terlihat terlalu ramai di dasarkan pada selera dari pembuat website. Padahal dalam menciptakan website selera kita itu nomor 2. Tujuan utamanya yaitu menciptakan pengunjung merasa nyaman.

Kaprikornus sebaiknya pilihlah warna-warna yang senada dalam menciptakan halaman web anda. Pemakaian warna-warna yang kontras atau lain sendiri itu tetap dilakukan, tapi pada komponen-komponen yang anda inginkan menarik perhatian dari pengunjung blog bisnis online anda ini. Kalau semua elemen memiliki warna yang kontras satu sama lain, maka anda bisa gagal mengarahkan fokus dari pengunjung halaman anda.

Adapun warna halaman yang direkomendasikan yaitu yang berlatar terang dan tulisannya berwarna gelap. Pilihlah beberapa warna yang menjadi favorit situs jual beli, menyerupai putih dan hitam untuk kesan glamor, atau putih dan biru untuk kesan terpercaya, atau putih dan merah untuk kesan menarik, dan lain sebagainya. Anda bisa mempelajari efek dari warna pada pengunjung blog anda dari banyak sumber di internet.

Pemilihan Judul

Judul biasanya menunjukan kata kunci yang anda targetkan. Jika anda yaitu situs jual beli, maka sebaiknya anda mengusahakan untuk mengoptimasi long tail keyword di setiap artikel. Sebagai pola kalau anda berjualan jaket; jangan menargetkan untuk menguasai JAKET KULIT dalam waktu bersahabat kalau kemampuan anda menulis artikel dan mencuri backlink masih lemah.

Cobalah untuk mengejar yang long tail, sepeti "Jual JAKET KULIT murah warna coklat". Jika anda mengejar long tail menyerupai di atas, maka usahakan juga pemilihan judulnya menyerupai di atas. Kalau anda mau menggunakan kode, maka taruhlah kodenya di belakang, contohnya "Jual jaket kulit murah warna coklat - JK008"

Pembuatan Artikel Untuk Produk

Saat anda melaksanakan pembuatan artikel untuk produk anda harus mengetahui bahwa pembeli itu orang-orang yang malas membaca. Kaprikornus sebaiknya anda menaruh klarifikasi yang singkat padat dan terang di awal produk. Dan untuk kepentingan SEO anda sebaiknya menuliskan deskripsi singkat mengenai produk tersebut sepanjang 150-200 kata. sebab kalau deskripsinya terlalu singkat maka halaman tersebut akan kurang signifikan atau kurang relevan untuk kata kunci yang anda inginkan.

Lazada melaksanakan penataan ini dengan cukup baik untuk setiap halaman produknya. Kaprikornus untuk pembuatan artikel produk anda bisa memalsukan dari online shop raksasa ini. Kaprikornus jangan menciptakan artikelnya eksklusif panjang semenjak awal, sebab pembaca cepat jenuh dan menutup halaman anda. Berikanlah opsi kepada pembaca untuk membaca info lengkapnya hanya kalau mereka mau saja.

 Artikel ini dibentuk untuk mereka yang sudah paham bagaimana cara menciptakan blog Cara Membuat Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli

Link Pada Gambar

Cara menciptakan blog yang benar untuk bisnis online yaitu dengan mengoptimasi gambar pada website tersebut. Seringkali ada kesalahan di mana dikala kita mengklik gambar produk, maka yang terbuka yaitu halaman artikel dari produk tersebut. Seharusnya yang terbuka yaitu URL dari gambar tersebut. Jika pengunjung ingin membuka halaman artikel maka pengunjungnya bisa mengklik JUDUL ataupun link DETIL PRODUK/READ MORE yang ada pada cuplikan artikel produk.

Kenapa penting untuk menciptakan linknya menuju URL gambar? Karena dengan begini setiap gambar juga akan mendapat pembagian poin dari halaman yang dioptimasi. Akibat dari tidak memasang link ini yaitu sulitnya memunculkan gambar produk kita pada pencarian gambar di Google Image. Padahal cukup banyak pembeli yang mencari produk dengan menggunakan Google Image.

Ajakan Untuk Membeli

Semua usul untuk membeli di halaman anda sebaiknya diberikan warna yang mencolok. Sekarang lihat kembali Lazada di atas yang menunjukkan tombol jingga bertuliskan BELI SEKARANG. Penataan itu bukannya tanpa tujuan. Semuanya itu memang sebab alam bawah sadar insan lebih mudah menciptakan keputusan kalau tampilannya sederhana dan menonjol pada cuilan yang tepat. Ini yaitu salah satu alasan mengapa latar berwarna terang menjadi favorit dari toko-toko online.

Kaprikornus inilah panduan untuk menciptakan web bisnis online jual beli yang cukup ringkas untuk anda ikuti. Jangan menciptakan website anda terlihat menyerupai isu di koran yang padat teks, sebab pengunjung website jual beli biasanya mencari kepraktisan. Kaprikornus pada dasarnya ada di pengaturan warna dan penyajian info yang padat dan jelas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel