11 Tips Penting Sebelum Anda Menentukan Layanan Web Hosting

Apakah Anda mencari layanan web hosting terbaik untuk kebutuhan perjuangan online Anda? Hosting merupakan langkah penting untuk kesuksesan perjuangan online Anda, baik itu berupa sebuah blog pribadi atau website perusahaan. Memilih layanan hosting yakni keputusan paling penting yang harus diambil agar website sanggup berfungsi sepenuhnya. Penting untuk menentukan jasa hosting yang sempurna jikalau Anda tidak mau semua perjuangan kerja keras terbuang sia-sia.


Memilih provider hosting murah dan yang sempurna merupakan hal yang sangat penting untuk keberhasilan bisnis online anda, alasannya yakni itu akan berdampak eksklusif pada kinerja website Anda. Dengan anda menyewa layanan hosting yang berkualitas, Web anda akan berfungsi maksimal baik dari sisi kecepatan maupun pemuatan konten. Hindari provider yang masih gres atau reviewnya jelek, lantaran akan merugikan web anda jikalau anda memakainya.


Bayangkan jikalau hosting yang Anda sewa lambat atau sering mengalami problem teknis. Ini akan sangat merugikan kinerja website Anda lantaran pengunjung tidak sanggup mengaksesnya. Dampaknya pada reputasi web anda akan menurun dimata para pelanggan. Oleh lantaran itu, penting untuk menentukan provider yang sempurna untuk website Anda. Ada begitu banyak perusahaan yang memperlihatkan layanan hosting, tetapi bagaimana anda menentukan yang terbaik?


Berikut ini beberapa tips untuk menentukan layanan web hosting yang sempurna :


1. Sesuaikan Kebutuhan


Anda sebaiknya memahami apa yang Anda butuhkan terlebih dahulu. Apakah tujuan anda dalam membuat website untuk komunitas, pribadi, dan perusahaan atau bisnis online? Hosting yang gratis sanggup menjadi pilihan sempurna untuk uji coba, tetapi bagi Anda yang mempunyai tujuan untuk bisnis maka sangat disarankan untuk menggunakan layanan web hosting premium atau berbayar.


2. Sumber Daya Kualifikasi


Ketahui mengenai konsumsi sumber daya yang anda butuhkan untuk sanggup menentukan layanan web hosting mana yang sanggup memperlihatkan akomodasi tersebut. Faktor penentunya biasanya yakni ruang disk, bandwidth, dan jumlah situs yang sanggup dihosting. Meskipun banyak dikritik, hosting unlimited atau tanpa batas yakni solusi yang manis untuk jenis bisnis apapun.


Apakah Anda mencari layanan web hosting terbaik untuk kebutuhan perjuangan online Anda 11 Tips Penting Sebelum Anda Memilih Layanan Web Hosting


3. Periksa Reputasi


Anda juga harus mengusut reputasi layanan web hosting. Hal ini merupakan salah satu faktor utama yang harus dipertimbangkan. Sebaiknya jangan sembarangan dalam menyewa layanan hosting dari perusahaan yang mempunyai reputasi atau jejak yang buruk.

Anda sanggup melaksanakan penelusuran di aneka macam forum, blog ataupun ulasan dengan pertanyaan berikut :



  • Apakah penyedia hosting mempunyai pengalaman yang luas?

  • Apakah penyedia hosting mempunyai portofolio dari sebagian besar pelanggan yang puas?

  • Apakah penyedia hosting mempunyai kantor fisik atau offline?


4. Usability


Anda harus rutin mengusut usability dari layanan hosting. Jika Anda gres mengenal web hosting dan tidak mengerti coding atau hal teknisnya maka Anda mungkin akan menghadapi beberapa kesulitan di awal. Apabila memungkinkan, anda minta demo untuk mengecek Cpanel pada hosting, dengan begitu Anda sanggup mengerti bagaimana kemudahan dalam mengelola website.


Ada beberapa faktor semacam menginstal WordPress, pengaturan email, administrasi data dan lainnya. cPanel atau Plesk akan mempermudah tugas-tugas tersebut bagi Anda. Kustomisasi website akan menjadi lebih gampang jikalau layanan web hosting Anda menyediakan cPanel. Ini akan membantu Anda menjadi lebih gampang dalam mengatur website bahkan meskipun Anda tidak mempunyai pemahaman yang diharapkan perihal FTP.


5. Ruang Penyimpanan


Ruang disk atau penyimpanan mengacu pada jumlah ruang yang tersedia di server hosting yang mempunyai kegunaan untuk menyimpan konten website Anda seprerti gambar, video, musik, file, basis data, dan semua konten lainnya di domain. Sebagian besar provider menyampaikan juga menyediakan ruang tidak terbatas atau unlimited, namun hal tersebut tidak pernah ada. Makara berhati-hatilah!


Apakah Anda mencari layanan web hosting terbaik untuk kebutuhan perjuangan online Anda 11 Tips Penting Sebelum Anda Memilih Layanan Web Hosting


6. Lalu Lintas Website


Lalu lintas pada web untuk mengukur acara unduhan dan pengunggahan. Ketika seseorang mengunjungi sebuah web, mereka sanggup saja mengunduh atau mengunggah konten dari data lain melalui browser. Ini berarti web tersebut telah mengkonsumsi lebih banyak kemudian lintas bandwidth.


Berbeda dengan situs yang hanya mempunyai beberapa halaman dan konten, meskipun keduanya telah mendapatkan jumlah kunjungan yang sama. Karna itulah, pertimbangkan kemudian lintas yang diizinkan per bulannya oleh provider hosting. Terlebih lagi jikalau website Anda semakin populer maka akan mempunyai banyak pengunjung, maka problem tiatas akan menjadi sangat penting.


7. Server Uptime


Pastikan bahwa perusahaan hosting memperlihatkan Uptime (ketersediaan server) sekitar 99%. Situs hosting terbaik akan memperlihatkan jaminan ini, atau menentukan opsi lain apa yang mereka tawarkan jikalau uptime 99% tidak disediakan. Hal ini menjadi salah satu janji penting dimana IDwebhost sangat menjaga reputasi Server uptime yang kini menjamin 99.99% Server Uptime.


8. Dukungan Pelanggan


Sangat penting untuk tetap sanggup terhubung dengan perusahaan hosting kapanpun Anda akan membutuhkannya. Makara periksalah apakah provider tersebut menyampaikan layanan customer service selama 24 jam setiap hari? Dan pastikan juga costumer service gampang untuk untuk dihubungi. Perusahaan-perusahaan terbaik akan memperlihatkan santunan layanan eksklusif melalui telepon, dialog online dan e-mail.


9. Backup


Ini juga merupakan hal paling penting yang harus Anda pertimbangkan dikala menentukan hosting yang sempurna untuk web anda. Ada banyak peretas dan spammers di internet, dan sekitar 30 ribu web sudah diretas setiap harinya. Mungkin juga sanggup terjadi pada website Anda. Makara pastikan perusahaan hosting yang Anda pilih menyediakan fitur backup reguler.


10. Fitur lainnya


Terlepas dari sistem operasi (OS) apapun yang digunakan, pastikanlah provider mempunyai fitur dasar ibarat PHP, CGI, Perl, SSH, FTP, Subdomain, FrontPage extensions, dan Statistik logs serta Email. ini yang membedakan IDwebhost dengan layanan lain, dimana Web Hosting yang disediakan oleh IDwebhost menyediakan aneka macam fitur yang sanggup dimanfaatkan oleh pengguna untuk sanggup mempermudah penggunaan hosting pada website dan aplikasi mereka.


Apakah Anda mencari layanan web hosting terbaik untuk kebutuhan perjuangan online Anda 11 Tips Penting Sebelum Anda Memilih Layanan Web Hosting


11. Harga


Cermatilah penawaran harga yang ditawarkan oleh provider hosting. Harga mahal belum tentu berkualitas seluruhnya. Jangan pula anda tergiur dengan harga murah, tergiur iming-iming dengan bandwidth dan space besar dengan harga yang terjangkau. Sebaiknya pilih web host yang memperlihatkan harga pada umumnya. Namun anda tetap periksa apakah harga memang sesuai dengan kualitas yang diberikan.


Seperti yang sudah anda baca, ada beberapa faktor penting yang sebaiknya anda pertimbangkan sebelum menentukan web hosting. Di IDwebhost Anda akan ditunjukkan majemuk pilihan, pelayanan yang handal dan harga yang sesuai. Saat ini IDwebhost sudah dipercaya lebih dari 100 ribu customer dari aneka macam layanan, baik itu hosting, domain, Jasa pembuatan website, SSL, Dedicated Server, dan lainnya untuk kebutuhan Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel