5 Perbedaan Hosting Ssd Dan Non Ssd

Mendeteksi ragam Keunggulan Hosting SSD untuk Performa Website yang Berkualitas Seiring perkembangan teknologi digital yang semakin dinamis, kita juga menjadi lebih termudahkan dalam membuatkan dan mengelola web sesuai impian dan kepentingan. Dalam hal ini biaya tinggi sudah bisa ditepis, digantikan oleh ragam teknologi dan perangkat berkualitas tapi legal dan murah.


Salah satu hasil teknologi di bidang pengembangan website yang sangat bermanfaat yakni SSD. Ia merupakan temuan teknologi yang  memungkinkan kita meningkatkan performa website secara unggul dan berkelanjutan.


Mungkin sebagian dari Anda ada yang masih tahap pemula di bidang pengembangan website, sehingga masih ajaib dengan istilah SSD. Secara singkat, SSD merupakan kepanjangan dari Solid State Drive. Ia berfungsi semacam media penyimpanan dalam virtual server.


Sembari menelaah wacana apa yang dimaksud dengan SSD dan apa fungsi spesifiknya untuk web, kita juga bisa sekaligus mengetahui beda hosting SSD dan Non SSD. Nantinya akan muncul pembahasan yang lebih terperinci seputar SSD, dan bagaimana kita bisa mendapat SSD untuk mengoptimalkan web kita sendiri.


Mendeteksi ragam Keunggulan Hosting SSD untuk Performa Website yang Berkualitas Seiring pe 5 Perbedaan Hosting SSD dan Non SSD


Untuk mengetahui beda hosting SSD dan Non SSD, mari simak uraiannya berikut ini:


1. Efektif Menggantikan Fungsi Hard Disk Konvensional


Sebagai media penyimpanan virtual, Solid State Drive alias SSD memakai nonvolatile memory sebagai medianya. Makanya, ia menjadi berbeda hosting SSD dan Non SSD lantaran data yang disimpan di SSD tidak akan hilang meskipun tidak ada daya listrik.


2. SSD Tidak Menggunakan Disk Magnetis


Beda hosting SSD dan Non SSD juga bisa dilihat dari jenis data yang bisa disimpannya. Sebab tidak memakai disk magnetis, SSD tidak bisa menyimpan RAM menyerupai bisa dilakukan oleh media penyimpanan konvensional lain.


3. Bentuk Fisik dan Kemampuan SSD


Secara fisik, SSD mempunyai ukuran yang sangat tipis dibandingkan dengan non SSD atau hard disk. Meski begitu, SSD lebih digemari lantaran mempunyai kecepatan saluran tigkat ekspert. Dengan begitu, proses booting, transfer file, pencarian data maupun memproses ragam aplikasi bisa jadi sangat cepat.


Mengapa bisa lebih cepat? Ini disebabkan SSD yang memakai memori flash dan prosesor tertanam untuk menyimpan data. Sebab tidak ada komponen bergerak, SSD tak hanya cepat kinerjanya, tapi juga lebih kekal lantaran terhadap goncangan. Kecepatan menyerupai ini tidak bisa dilakukan oleh hard disk. Itulah poin selanjutnya yang membedakan hosting SSD dan Non SSD.


4. SSD Hemat Listrik


Seperti diketahui, media penyimpanan non SSD memakai magnet di piringan berputar untuk menyimpan data. Karena itulah, ketika ia difugnsikan, akan membutuhkan tenaga ekstra ketika piringan stasioner dinyalakan, atau ketika sedang memindahkan kepala read atau write.


SSD bekerja sebalinya. Ia tidak mempunyai piringan berputar atau komponen bergerak, lantaran hanya dipakai untuk menyimpan data saja. Inilah yang menciptakan SSD lebih irit listrik dibandingkan dengan yang non SSD.


Dengan kata lain, tidak menyerupai memakai hard disk, Anda akan bisa lebih irit listrik ketika memakai SSD. Ini disebabkan kinerjanya yang ringan dan efisien, serta jenis penyimpanannya yang virtual. Selain itu, upaya perawatan SSD pun menajdi lebih gampang lantaran kita tidak perlu waktu yang panjang ketika memproses scanning virus atau langkah pencucian lainnya.


Meski juara dari segi kecepatan dan ukuran fisiknya, SSD ketika ini levelnya masih di bawah hard disk dari segi kapasitas. Dengan kata lain, Hard Disk bisa mempunyai kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan SSD.


Melihat ragam keunggulan SSD yang obyektif, Anda tentunya akan sangat banyak diuntungkan dengan keberadaan SSD. Terlebih ketika Anda serius untuk melaksanakan pengembangan website untuk tujuan komersil, SSD emrupakan investasi yang harus dipertimbangkan secara matang.

DomaiNesia paham betul akan kebutuhan Anda untuk mendapat SSD yang berkualitas. Karenanya, selain kami memaparkan beda hosting SSD dan Non SSD, kami juga memakai serta menyediakan teknologi Native SSD untuk performa website yang maksimal.


Anda bisa bekerja sama dengan DomaiNesia tanpa perlu khawatir apalagi curiga. Sebab semenjak 2009, kami sudah bekerja profesional menyediakan jasa layanan hosting dan VPS Indonesia terbaik kepada lebih dari 20 ribu customer. Jadi, tunggu apa lagi! Mari bekerja sama dalam menyediakan hosting SSD terbaik bersama DomaiNesia! untuk membuat blog cepat dan profesional juga gampang diakses oleh pengunjung.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel