7 Situs Mencar Ilmu Wordpress Terbaik Untuk Pemula

Dari sekian banyak pilihan Content Management System (CMS), WordPress yaitu salah satu yang banyak diminati oleh para pemula. Dari segi tampilan, WordPress dinilai cukup gampang untuk dipelajari. Terlebih lagi, Anda sanggup berguru bagaimana cara menciptakan website yang berbeda-beda memakai WordPress. Dengannya pula, Anda sanggup mulai menciptakan blog pribadi, media online, portofolio online, lembaga diskusi, hingga e-commerce.


Banyak sekali laba mempunyai blog dengan platform wordpress alasannya didukung beberapa plugin berkualitas mulai dari yang gratis dampai berbayar untuk performa situs supaya sanggup bersaing di mesin pencari menyerupai Google atau Bing. Lalu apakah berguru wordpress itu sulit? anda tidak perlu kuwatir alasannya sudah banyak situs penyedia tutorial wordpress yang dibagikan secara gratis mulai dari pembuatan hingga tingkat lanjut.


Untuk Anda yang tertarik berguru lebih banyak mengenai WordPress, ada banyak sekali macam situs untuk mempelajarinya dengan efektif dan interaktif. Berikut 10 situs berguru WordPress terbaik untuk para pemula.


Dari sekian banyak pilihan Content Management System  7 Situs Belajar WordPress Terbaik untuk Pemula


WPBeginner


Sebagai situs berguru WordPress, WPBeginner tidak hanya ramah bagi para pemula, namun juga sanggup menjadi sumber isu yang bermanfaat untuk user yang sudah usang menggunakannya. Berbagai tutorial teknis/non-teknis yang sanggup dipelajari step by step sanggup Anda diakses melalui halaman blognya. Di dalamnya, terdapat juga review seputar tema dan plugin yang ingin dipakai di WordPress Anda.


WordPress TV


Untuk Anda yang lebih menentukan berguru melalui video, WordPress TV sanggup situs pilihan yang tepat. Ada banyak kursus, tutorial, dan interview terkait WordPress yang sanggup Anda dapatkan dan semuanya gratis! Anda tidak perlu melaksanakan pendaftaran apabila belum menjadi member. Kebanyakan video pembelajaran WordPress di dalamnya disampaikan oleh para ahlinya memakai Bahasa Inggris.


Official WordPress Lessons


Selain WordPress TV, WordPress.com juga mempunyai sumber pembelajaran yang cukup gampang dipahami oleh para pemula dan sanggup membantu Anda memahami basic dari WordPress secara gratis. Situs ini juga akan menuntun Anda untuk mengerti lebih jauh perihal bagaimana cara menentukan tema yang tepat, publikasi post, dan fungsi-fungsi dasar lain dari keseluruhan hidangan dan plugin di dalamnya.


WordPress.org Codex


Pada dasarnya, situs ini layaknya buku manual online dari WordPress. WordPress.org Codex sendiri yaitu milik WordPress.org. Situs ini menyediakan bermacam-macam data terpercaya yang bekerjasama dengan masalah-masalah yang kerap ditemukan di WordPress. Itu mengapa, bahan yang ada di dalamnya cocok untuk diaplikasikan oleh para developer website, plugin, maupun tema yang ingin berguru bermacam-macam jenis persoalan teknis seputar WordPress.


WP101


Hampir sama dengan WordPress TV, WP101 juga merupakan situs pembelajaran WordPress berbasis video. Sebagai situs berbayar, platform ini banyak direkomendasikan untuk para pemula. Sebagai user baru, Anda akan diberikan jalan masuk video berdurasi 1 jam secara cuma-cuma untuk memahami ilmu dasar mengenai WordPress. Selanjutnya, user bebas mengeksplor beraneka macam video yang dikategorisasi berdasar level kesulitannya.


Hostinger Tutorials


Dari sekian banyak pilihan Content Management System  7 Situs Belajar WordPress Terbaik untuk Pemula


Meskipun berperan sebagai website penyedia hosting terjangkau, Hostinger juga mempunyai kategori tutorial khusus WordPress. Kategori ini memuat banyak sekali artikel yang berkaitan dengan website. Seluruh artikel di dalamnya sanggup Anda jalan masuk tanpa melalui login dan gratis. Tidak hanya terbatas seputar tutorial saja, Hostinger juga menunjukkan artikel-artikel lain dengan bahasan mengenai rekomendasi tema maupun plugin yang sanggup dimanfaatkan oleh para pengguna pemula WordPress.


Site Ground


Menawarkan tutorial mendalam seputar WordPress secara gratis, Site Ground menjadi salah satu situs yang ramah untuk para pemula. Tutorial yang dibagikan tidak hanya berkutat pada WordPress saja, tapi juga hal-hal yang berkaitan dengan Search Engine Optimization (SEO). Dengan adanya images dan scripts di dalam tutorialnya, user jadi makin dimudahkan dalam mempelajari segala seluk beluk seputar WordPress.


LinkedIn Learning


Sebelumya LinkedIn Learning lebih dikenal sebagai Lynda.com. Situs ini merupakan kawasan yang sempurna untuk berguru segala hal mulai dari bisnis hingga teknologi. Di dalamnya, terdapat sejumlah tutorial WordPress lengkap dalam banyak sekali pilihan bahasa. Video-video tutorialnya pun sanggup diunduh dan ditonton untuk dipelajari kembali dalam keadaan offline melalui smartphone. Di simpulan kelas, para penerima akan mendapat akta tanda lulus. Anda sanggup memanfaatkan kursus onlinenya mulai dari $30 per bulan.


Dengan hadirnya banyak sekali situs di atas, memahami WordPress bukan lagi halangan. Untuk Anda para pemula di dunia digital marketing, jangan menunda terlalu usang untuk mempunyai hosting dengan harga murah milik Anda sendiri dan mempelajari WordPress. Selamat belajar!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel