Cara Cek Responsif Blog Sendiri

 tampilan menjadi hal yang dipertimbangkan Cara Cek Responsif Blog SendiriIdnTorial - Bagi sebagian besar pemilik situs blog, tampilan menjadi hal yang dipertimbangkan. Memilih tema atau template blog yang responsif terhadap banyak sekali perangkat akan menjadi materi pertimbangannya. Terutama responsif terhadap smartphone. Sebagaimana yang kita ketahuio, penggunaan perangkat mobile kiniu semakin banyak digunakan, bahkan dalam aktifitas googling atau mencari sebuah informasi. Nah, untuk mengetahui apakah template yang kita gunakan responsif terhadap banyak sekali perangkat (khususnya Smartphone) maka kali ini aku bagikan Cara Cek Responsif Blog sendiri.

Untuk hal termudahnya sebetulnya dapat saja kita membuka halaman blog melalui banyak sekali perangkat sendiri. Namun, hal ini tentu akan menciptakan ribet, apalagi dengan dukungan perangkat yang kurang. Mengatasi hal ini, aku sendiri biasa gunakan sumbangan situs-situs yang memang difungsikan untuk hal ini.

CARA CEK RESPONSIF BLOG SENDIRI

Cara ini akan aku bagikan dua buah saja. Walau sebetulnya ada banyak cara. Namun, kedua cara yang aku bagikan ini nantinya akan menampilkan tampilan situs kita dari banyak sekali device atau perangkat yang dibutuhkan. Pada umumnya device yang ditampilkan yaitu Smartphone, Laptop, PC, dan Tablet. Berikut tutorialnya.

#1. Melalui MobileTest
  Melalui situs MobileTest, kita akan disuguhi 6 perangkat ponsel. Yaitu : iPhone 5, HTC One, Nokia Lumia, Samsung Galaxy Y, Google Nexus 7, dan iPad mini. Untuk caranya cukup kunjungi halaman MobileTest.me. Lalu pilih device yang akan digunakan, dan masukkan halaman blognya.
 tampilan menjadi hal yang dipertimbangkan Cara Cek Responsif Blog Sendiri
http://www.MobileTest.me

#2. Melalui Responsinator
  Situs Responsinator, yaitu situs yang hampir sama ibarat MobileTest. Hanya saja situs ini mawarkan banyak device sebagai tampilannya. Caranya juga cukup sederhana. Pertma kunjungi alamat situsnya di https://www.responsinator.com/ dan masukkan alamat blog di bab atas halamannya. Maka halaman blog yang kau masukkan tadi akan ditampilkan dari banyak sekali tampilan perangkat.
 tampilan menjadi hal yang dipertimbangkan Cara Cek Responsif Blog Sendiri
http://www.responsinator.com/
Melalui dua situs yang aku bagikan di atas, kalian dapat melihat penampakan template kalian dari banyak sekali perangkat yang didukung situs tersebut.

Selain itu, bagi kalian yang seorang template creator atau pembuat template, situs ini berkhasiat sebagai alat untuk preview template kalian nantinya. Semoga membantu dan silahkan share arikel ini jikalau berdasarkan kalian bermanfaat.

Sumber https://prazmedia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel