Cara Cepat Mengganti Kata Yang Salah Di Ms Word

Kesalahan dalam penulisan di Ms Word merupakan hal yang wajar, yang terpenting kita bisa membenahinya. Mengganti atau menghapus kata yang salah di Ms Word bisa dilakukan dengan cepat dan gampang walaupun banyak kata sekalipun. Karena bisa dilakukan secara otomatis memakai tool bawaan office yaitu Replace.


Sebagai contoh, salah penulisan perihal kata apotik yang seharusnya ditulis apotek. Maka yang bisa anda lakukan ialah dengan mengganti secara manual satu persatu, atau mengganti secara otomatis. Dengan cara manual tentu kita akan menghabiskan banyak waktu. Jika hanya satu kata mungkin tidak menjadi masalah, namun kalau puluhan kata tentu terlalu lama.


Nah maka sebaiknya anda mengenal cara otomatis menggati salah ketik kata atau kalimat di microsoft word dengan santunan Replace. Sebelumnya saya juga sudah pernah menciptakan tutorial perihal cara mencari kata pada Ms Word silahkan (baca: Cara Mencari Kata atau Kalimat di Ms Word dengan Cepat ) yang bisa anda gunakan untuk menghitung jumlah kata yang salah.


Mengganti Semua Kata atau Kalimat yang Salah di Ms Word



  1. Silahkan Tekan tombol CTRL+H atau klik sajian Home kemudian pilih Replace

  2. Maka akan muncul kotak obrolan find and replace.

  3. Silahkan isi kolom Find what dengan kata yang ingin diganti atau kata yang salah (contoh: apotik)

  4. Dan isi kolom Replace with dengan kata yang benar (contoh: apotek)

  5. Terakhir klik tombol Replace AllKesalahan dalam penulisan di Ms Word merupakan hal yang masuk akal Cara Cepat Mengganti Kata yang Salah di Ms Word


Cara Cepat Menghapus Semua Kata yang Salah Sekaligus



  1. Silahkan blok terlebih dahulu kata yang ingin dihapus (tambahkan blok 1 spasi biar sehabis dihapus tetap 1 spasi.)

  2. Setelah diblok bersama satu spasi kemudian tekan tombol Ctrl+H (sebagai pola saya ingin menghapus semua kata apoteker)Kesalahan dalam penulisan di Ms Word merupakan hal yang masuk akal Cara Cepat Mengganti Kata yang Salah di Ms Word

  3. Maka pada kolom Find what akan terisi dengan kata (contoh: apoteker)

  4. Kemudian pada kolom Replace with kosongkan saja.

  5. Terakhir klik Replace AllKesalahan dalam penulisan di Ms Word merupakan hal yang masuk akal Cara Cepat Mengganti Kata yang Salah di Ms Word


Baca juga: Cara Membuat Tulisan Arab di Microsoft Word Lengkap


Kesimpulan:



  • Mengganti banyak kata yang salah sekaligus  di Ms Word bisa dilakukan secara otomatis tanpa mencari secara manual satu persatu, cara ini bisa dilakukan dengan gampang dan cepat memakai tool Replace.

  • Mengganti satu kata yaitu dengan tombol Replace

  • Mengganti semua kata sekaligus tekan tombol Replace All

  • Jika ingin menghapus kata, pada kolom Replace With dikosongkan.


Demikian tutorial seputar microsoft word, semoga sanggup bermanfaat dan menghemat waktu kerja anda. Jangan lupa baca tutorial menarik lainnya atau request tutorial melalui halaman kontak yang sudah tersedia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel