Cara Memasang Dan Memakai Font Awesome Di Blog

- Dalam dunia web desain terdapat sebuah simbol atau gambar dengan ukuran tertentu (kecil) yang dimakudkan untuk mewakili sesuatu. Simbol ini sering disebut dengan icon (IKON). Ikon sering diperlukan untuk mempercantik baris-baris pada sajian header, atau baris sub heading pada artikel, dan sebagainya. Cara yang paling gampang ialah dengan mengimport gambar kecil (ikon) dengan format png atau gif kedalam baris isyarat html untuk menampilkannya pada sebuah halaman web. Namun cara ini tentu akan menciptakan loading blog cukup terganggu alasannya ialah semakin banyak gambar yang harus dimuat. Nah untuk mempermudah hal ini hadirlah sebuah cara simpel untuk menampilkan icon di halaman blog yang sangat gampang dan efektif. Berikut ini akan saya paparkan mengenai Font Awesome, Cara Memasang dan Cara Penggunaannya pada Blog.
 Dalam dunia web desain terdapat sebuah simbol atau gambar dengan ukuran tertentu  Cara Memasang dan Menggunakan Font Awesome di Blog
font-awesome

APA ITU FONT AWESOME ?

Font Awesome ialah sebuah plugin stylesheet (CSS) yang difungsikan untuk menampilkan icon-icon atau simbol dengan efektif. Font Awesome merupakan sekumpulan ikon yang dikemas dalam bentuk vector dan scalable, artinya icon ini tidak sanggup pecah dalam ukuran atau size berapapun (tidak ibarat icon berformat gambar). Lebih kerennya lagi, icon di plugin ini tersedia dalam kemasan Font. sehingga sanggup kita kustom dengan banyak sekali warna, shadow (bayangan) dan imbas lainnya hanya dengan isyarat CSS saja (mirip ibarat ketika mengatur imbas sebuah text di HTML dengan CSS).

BAGAIMANA CARA MEMASANG FONT AWESOME DI BLOG ?

Cara memasangnya cukup mudah. yakni tinggal pasang script css font awesome dari bootstrab pada tubuh template. Ikuti cara dibawah ini untuk cara pemasangan.

 1. Pada halaman utama dasboard klik Tema
 2. Klik Edit HTML
 3. Klik area isyarat editor kemudian klik CTRL + F
 4. Masukkan kode </head> dan Enter.
 5. Setelah ketemu, masukkan isyarat berikut ini sempurna di atas isyarat </head>
<!-- FONT AWESOME -->
<link href='//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>
<!-- https://prazmedia.blogspot.com -->
 6. Klik simpan

Jika cara diatas sudah dilakukan maka plugin Font awesome sudah terpasang. dan sesudah itu tinggal menggunkannya dan menerapkannya pada laman blog memakai isyarat html.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN FONT AWESOME ?

Menggunakan font awesome sangatlah gampang dan simple. silahkan cari ikon yang kalian inginkan di situs resminya. Kunjungi http://fontawesome.io/icons/ dan klik pada ikon yang dipilih. Maka akan tampil baris isyarat yang sanggup dipakai untuk menampilkan ikon tersebut.

Sebagai rujukan saya akan memakai ikon facebook. maka isyarat yang tampil sesudah di klik ialah sebagai berikut.
 Dalam dunia web desain terdapat sebuah simbol atau gambar dengan ukuran tertentu  Cara Memasang dan Menggunakan Font Awesome di Blog
kode script untuk menampilkan font awesome

saya memakai kode <i class="fa fa-facebook-official" aria-hidden="true"></i> dan kesudahannya ibarat dibawah ini.


atau sanggup juga cukup memakai isyarat <i class="fa fa-facebook-official"></i>. Jika ingin isyarat lain cukup ganti isyarat berwarna hijau dengan isyarat ikon yang kalian inginkan. Kode tersebut sanggup kau dapatkan pada nama ketika menentukan ikon.
 Dalam dunia web desain terdapat sebuah simbol atau gambar dengan ukuran tertentu  Cara Memasang dan Menggunakan Font Awesome di Blog
Nama Font Awesome Icons, nama ialah isyarat untuk class

Contoh penggunaan plugin font awesome pada Link Tombol.

rujukan :
Facebook Admin

isyarat yang dipakai ialah :
<a class="btn btn-primary" href="https://www.facebook.com/judz.prazz/"><i class="fa fa-facebook-square"></i> Facebook Admin</a>
untuk isyarat diatas sanggup berjalan bila blog sudah terpasang plugin Twitter Bootstrab. alasannya ialah isyarat class "btn btn-primary" ada pada css plugin Bootstrab.

sekian ulasan perihal Font Awesome, cara Memasang dan cara penggunaannya. Semoga membantu dan bermanfaat. Bila ada yang kurang terang sanggup ditanyakan pada form komentar yang tersedia.
Sumber https://prazmedia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel