Cara Membuka File Pdf Dengan Mozilla Firefox Atau Google Chrome

Ternyata membuka file PDF sanggup dilakukan tanpa proteksi aplikasi PDF reader menyerupai adobe reader, sumatra pdf atau yang lainnya. Karena membaca PDF sanggup dilakukan dengan memakai web browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.


Cara ini sanggup menjadi pilihan jikalau ternyata pada komputer atau laptop tidak terdapat pdf reader, alasannya ialah hampir semua komputer sudah terinstal web browser google chrome dan mozilla firefox. Sehingga anda tidak perlu pelengkap aplikasi untuk membuka file pdf.


Untuk membuka file pdf dengan web browser, anda cukup mengubah pengaturan reader menjadi web browser sehingga nanti jikalau di klik 2x maka akan secara otomatis terbuka di firefox atau chrome.


Baca juga: Software Pembaca PDF Terbaik untuk Windows Gratis


Tutorial ini hanya sanggup dipakai untuk membaca saja tanpa sanggup edit atau mengubah file pdf menyerupai halnya aplikasi pdf reader. Namun untuk keperluan membaca file pdf sudah lebih dari cukup.


Cara Membuka File PDF dengan Firefox atau Chrome


Sebelum memakai trik ini sebaiknya pastikan terlebih dahulu aplikasi web browser firefox dan chrome sudah terinstal pada komputer atau laptop. Jika sudah terinstal silahkan lakukan langkah-langkah berikut:


Cara Pertama



  1. Pilih file PDF yang ingin dibaca.

  2. Selanjutnya klik kanan >> pilih open with >> pilih filefox atau chromeTernyata membuka file PDF sanggup dilakukan tanpa proteksi aplikasi PDF reader menyerupai adobe r Cara Membuka File PDF dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome

  3. Maka akan secara otomatis terbuka dengan web browser pilihan kau (firefox atau chrome).


Cara Kedua



  1. Pilih file pdf yang ingin dibaca >> kemudian klik kanan >> kemudian pilih Properties

  2. Maka akan terbuka jendela pengaturan reader, pada kolom opens with silahkan pilih tombol change.Ternyata membuka file PDF sanggup dilakukan tanpa proteksi aplikasi PDF reader menyerupai adobe r Cara Membuka File PDF dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome

  3. Lalu pilih mozilla firefox atau google chrome kemudian tekan tombol OK. Ternyata membuka file PDF sanggup dilakukan tanpa proteksi aplikasi PDF reader menyerupai adobe r Cara Membuka File PDF dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome

  4. Kalau sudah pilih silahkan klik tombol OK.Ternyata membuka file PDF sanggup dilakukan tanpa proteksi aplikasi PDF reader menyerupai adobe r Cara Membuka File PDF dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome

  5. Untuk membuka file pdf, silahkan klik 2x pada file pdf tersebut.

  6. Selesai.


Cara yang kedua ini permanen, jadi semua file pdf akan terbuka dengan web browser pilihan anda tanpa harus open with terlebih dahulu (lihat cara pertama).


Tutorial ini sanggup dilakukan tanpa harus terkoneksi dengan internet, jadi sanggup offline maupun online. Anda bebas memakai kapan saja sesuai dengan kebutuhan.


Untuk pengguna android sanggup membuka file pdf dengan beberapa aplikasi pdf viewer terbaik gratis. Silahkan baca: Download Aplikasi PDF Reader Android Terbaru Terbaik


Demikian share gosip singkat wacana cara membuka file pdf dengan web browser tanpa proteksi aplikasi pdf reader. Semoga sanggup bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel