Cara Mengatur Ukuran Kertas Dan Margin Di Microsoft Word

Mengatur ukuran kertas dan margin sangat penting untuk dilakukan, hal ini biasanya sebagai salah satu hukum supaya dokumen atau file Ms. Word terlihat lebih rapi. Salah satu contohnya yakni mengatur kertas beserta margin pada kiprah makalah atau skripsi, disana diatur harus memakai kertas A4 dengan margin Top : 3 cm, Left : 4cm Right :3 cm, Bottom : 3cm ada juga yang menyebut margin halman 4433 atau 3433.


Seperti halnya menciptakan sebuah ajuan biasanya memakai kertas F4 dengan margin 3433 supaya gampang dijilid dan terlihat menarik. Makara mengatur atau mengubah ukuran kertas sangat perlu diketahui oleh pengguna Ms. Word supaya dokumen yang dicetak sesuai yang diharapkan, alasannya yakni jikalau tidak sama dengan kertas cetak maka jadinya dapat terpotong.


Baca juga: Cara Print Kertas F4 Agar Halaman Tidak Terpotong


Nah untuk setting ukuran kertas bukanlah sulit untuk dilakukan, pemulapun akan gampang untuk melakukannya. Sebelum anda mulai mengubah ukuran kertas, sebaiknya tentukan terlebih dahulu kertas yang akan anda gunakan contohnya A4, F4/folio, dll. Untuk mengetahui ukuran kertas silahkan baca: Perbedaan Ukuran Kertas F4/Folio, A4, A3, Legal, Letter dan Kuarto.


Cara Praktis Mengatur Ukuran Kertas dan Margin di Microsoft Word



  1. Silahkan pilih hidangan Page Layout kemudian pada kolom Page Setup klik tombol panah kecil bab bawah sebelah kanan.Mengatur ukuran kertas dan margin sangat penting untuk dilakukan Cara Mengatur Ukuran Kertas dan Margin di Microsoft Word

  2. Maka akan terbuka halama Page Setup, Untuk mengatur Margin silahkan pilih kolom Margin >> atur ukuran margin mulai dari margin top, left,bottom dan right.Mengatur ukuran kertas dan margin sangat penting untuk dilakukan Cara Mengatur Ukuran Kertas dan Margin di Microsoft Word

  3. Mengatur ukuran kertas, silahkan pilih kolom Paper kemudian setting pada bab Paper Size untuk memilih kertas yang anda inginkan.Mengatur ukuran kertas dan margin sangat penting untuk dilakukan Cara Mengatur Ukuran Kertas dan Margin di Microsoft Word

  4. Terakhir klik tombol OK untuk menyimpan hasil setting.


Jika anda memakai kertas F4/Folio maka harus mengatur Custom size alasannya yakni ukuran kertas tersebut tidak tersedia, caranya sebagai berikut; Baca: Cara Mengatur Ukuran Kertas Folio/HVS/F4 di Ms Word.


Demikian cara setting atau mengatur ukuran kertas dan margin di halaman Ms. Word, semoga gampang dipahami dan bermanfaat untuk kita semua. Kalau masih kesulitan boleh ditanyakan melalui kolom komentar untuk didiskusikan bersama.


Selamat mencoba. Salam Pena Indigo


 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel