Quran In Word Terbaru 3.0 Support Semua Versi Office

Alhamdulillah, di tahun 2018 ini plugin Alquran in Ms Word kembali update versi terbaru 3.0 yang support semua versi office mulai dari office word 2007, 2010, 2013 dan 2016. Seperti yang diketahui bersama Alquran in word yakni sebuah plugin yang memudahkan kita untuk menulis ayat atau surat Al-Quran di Ms Word. Dengan pemberian plugin ini akan semakin gampang dan cepat untuk menulis Al-Quran beserta terjemahnya dalam aneka macam bahasa tanpa ribet.


Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Mas Muhammad Taufiq yang sudah berjasa berbagi plugin ini dengan baik. Untuk versi terbaru ini sanggup aku katakan versi paling tepat dibandingkan dengan yang sebelumnya (Baca: Quran in Word Terbaru 2.2 Support Office 2013 dan 2016). Meskipun tepat ternyata plugin ini masih tetap gratis tanpa harus membayar sedikitpun.


Quran in Word Terbaru 3.0 mempunyai banyak fitur gres yang sangat memanjakan penggunanya, bukan hanya sekedar menulis ayat Al-Qur’an namun kini sanggup dengan gampang menciptakan tampilan lebih menarik dan super keren sebab mempunyai pemanis symbol dan border. Penasaran fitur terbarunya? yuk simak ulasan berikut.


Peringatan:


Ternyata plugin ini masih jauh dari kata sempurna, banyak sekali ayat yang salah. Makara untuk kebenaran dalam penulisan ayat Alquran sebaiknya cek terlebih dahulu dengan Alquran orisinil biar ayat yang ditulis sanggup sesuai.


Ownernya yakni Mas Muhammad Taufiq, dan kini websitenya tidak sanggup dihubungi, jadi sekali lagi mohon maaf atas beberapa ayat yang masih salah.


Fitur Terbaru Alquran in Word Versi 3.0



  • Tampilan tab gres dengan goresan pena Al-Qur’anul Karim yang menyatu dengan toolbar Ms Word

  • Browse Alquran dan Search Alquran tampilan menyatu dengan halaman.

  • Tambahan Ayah Style (Bracket, Switch, New line, Verse Address, Mark Ayah dan Borders), mengatur font dan ukuran font.

  • Word by Word (translate ayat per kata)

  • Translation style; Tambahan tafsir (Arab, English – Sahih International, Indonesian – Bahasa Indonesia, Tafsir English:Tafheem -Maududi, Tafsir Indonesian:Tafsir Jalalayn, Tafsir Ringkas Kemenag, Tafsir Lengkap Departemen Agama), Pilihan font, ukuran font dan Multiple tafsir (tafsir lebih dari satu bahasa).

  • Islamic Symbols (terdapaat 4 kategori symbol dan pilihan border.


Bagaimana cukup banyak bukan fitur terbarunya jikalau dibandingkan dengan versi sebelumnya? segera instal Alquran in Ms Word terbaru kini juga.


Screenshot:


 ini plugin Alquran in Ms Word kembali update versi terbaru  Alquran in Word Terbaru 3.0 Support Semua Versi OfficeDownload Alquran in Word Terbaru 3.0 Support Semua Versi Office Gratis


Microsoft Office 2010, 2013 dan 2016



Microsoft Office 2007



Cara Instal Alquran in Word ini cukup mudah, tinggal next dan next hingga finish, jikalau sudah berhasil silahkan buka Ms. Word dan lihat balasannya ada pemanis tab goresan pena arab Alqur’anul Karim.


Cara Menggunakan Alquran in Word


Untuk memakai plugin ini cukup gampang banget, kalau sudah instal sanggup dicoba-coba terlebih dahulu pada halaman kosong saja untuk mencoba fitur-fitur yang ada. Atau pada halaman kerja (tugas ex:makalah) nanti kalau salah tinggal Ctrl+Z untuk Undo (mengembalikan sebelumnya).


Namun pada kesempatan ini aku akan kasih klarifikasi sedikit untuk menggunakannya setidaknya memberi rujukan penggunaan yang benar.


Cara Menulis AlQur’an Beserta Terjemahnya


Cara yang pertama ini sering dipakai untuk keperluan formal menyerupai skripsi, makalah, buku, atau kiprah ilmiah lainnya dengan mengambil cuplikan ayat AlQuran beserta dengan terjemahnya.



  1. Pada halaman kerja Ms. Word silahkan pilih Tab “Alquranul Karim

  2. Pada Tab select surah ayah; silahkan pilih surat yang diinginkan, kemudian pilih ayat (dari dan ke ayat berapa)

  3. Pada tab Action; centang pada ayah quran dan translation

  4. Tab Ayah style; pilih mark ayah

  5. Translation style; pilih translate bahasa yang diinginkan font dan size

  6. Jika settingnya sudah menyerupai diatas, terakhir klik “Write to dokument” pada tab action. Silahkan simak gambar berikut ini: ini plugin Alquran in Ms Word kembali update versi terbaru  Alquran in Word Terbaru 3.0 Support Semua Versi Office


Untuk fungsi lainnya silahkan dicoba sendiri ya, kalau masih kebingungan sanggup ditanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia dengan bahasa yang sopan dan gampang dipahami.


Demikian info singkat wacana quran in ms word versi terbaru 3.0 semoga sanggup bermanfaat untuk kita semua. Jika tutorial dan info ini sangat bermanfaat silahkan share malalui media umum Anda dan ajak teman-teman untuk mencar ilmu bersama di blog Pena Indigo ini. Selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel