Cara Edit Memakai Perancang Template Blogger

tampilan Perancang Template Blogger sajian Latar Belakang CARA EDIT MENGGUNAKAN PERANCANG TEMPLATE BLOGGER
Cara edit template blog memakai perancang template blogger yaitu cara termudah untuk menciptakan blog saudara lebih menarik. Ada beberapa hal yang dapat saudara lakukan dengan fitur Perancang Template Blogger ini.

Tapi perlu saudara catat bahwa fitur default blogger ini hanya bekerja pada template blog default dari blogger.com. Makara tidak jaminan trik ini akan bekerja pada template dari sumber-sumber lain.

Makara bila anda memakai template dari sumber lain, maka template itu kemungkinan harus dilepas dulu bila anda mau bermain-main dengan Perancang Template Blogger ini. Sebenarnya perancang template ini dapat menciptakan tampilan blog yang lumayan, bila saudara sudah sangat jago menggunakannya….

Makara pribadi saja kita bahas bagaimana mengedit tampilan Blog anda…. Ingat, apapun template default yang telah anda pilih….semuanya dapat diedit di Perancang Template, termasuk template Dinamis… Makara perhatikan caranya:
  • Di Dasbor, klik judul blog anda
  • Anda akan dibawa ke halaman Ikhtisar yang berisi data umum blog…
  • Lihat di bab kiri layar browser anda. Di situ berjejer beberapa sajian secara vertical. Silahkan klik sajian Template. Ini yaitu sajian yang akan sering dipakai bila anda sedang belajar cara menciptakan blog di blogger.
  • Pada layar tampilan sajian Template anda akan melihat tombol orange yang bertuliskan Sesuaikan. Klik tombol tersebut….
  • Anda akan pribadi diantar ke PERANCANG TEMPLATE BLOGGER, dan di situ ada 5 sajian dasar, yaitu Template, Latar Belakang, Sesuaikan Lebar, Tata Letak, dan Tingkat Lanjut.
  • Pada sajian template ada 7 template dasar yang dapat saudara pilih. Setiap Template dasar memiliki beberapa pilihan modifikasi template. Makara silahkan diklik yang sesuai selera anda…. Lalu klik tombol Terapkan Ke Blog di kanan atas layar anda.
  • Pada sajian Latar Belakang, anda akan melihat sebuah kotak hitam dengan goresan pena “Gambar Latar” di atasnya. Silahkan klik pahah kecil pada kotak hitam tersebut untuk melihat pilihan gambar latar lainnya…. Buka semua kategori yang ada hingga anda menemukan gambar tampilan latar belakang yang anda sukai…. Jika sudah ketemu silahkan klik tombol Selesai, di bab bawah…
  • Langkahi dulu sajian Sesuaikan Lebar, sebaiknya anda lanjut dulu menentukan di sajian Tata Letak… Di sajian ini anda dapat menentukan bagaimana pengaturan area untuk artikel, sidebar, dan footer dari template blog yang sedang anda edit. Silahkan pilih Tata Letak Isi, dan Tata Letak Kaki yang disukai, sehabis itu klik Terapkan Ke Blog
  • Sekarang kembali ke sajian Sesuaikan Lebar. Di sini ada pengaturan Lebar Seluruh Blog dan Lebar Sidebar yang terpasang di dalamnya… Silahkan lihat tampilan preview di bab bawah jendela perancang Template untuk melihat perubahan lebar. Jika sudah selesai, silahkan klik Terapkan Ke Blog….
  • Menu terakhir yaitu Tingkat Lanjut. Walaupun namanya tingkat lanjut tapi tidak ada yang perlu ditakutkan,…ini benar-benar sangat biasa saja…. Pada sajian ini ada berbagai pilihan pengaturan warna…. Baik itu Latar, Judul, Link, Teks dalam Halaman, dan lain sebagainya…. Utak-atik saja sesuka anda, tidak akan ada masalah. Kalau anda sudah menemukan komposisi warna yang anda sukai silahkan klik Terapkan Ke Blog….
  • Anda dapat mengklik Lihat Blog di bab atas untuk melihat hasil edit tampilan yang anda lakukan sebelumnya di Perancang Template Blogger….
Mudah-mudahan anda suka dengan hasilnya. Makara sekian dulu artikel cara mengedit tampilan blog di Perancang Template Blogger ini, biar membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel