Penipuan Via Sms Transfer Bank Masih Ada

Penipuan via SMS Transfer Bank Masih Ada Penipuan via SMS Transfer Bank Masih Ada
Penipuan via SMS Transfer Bank Masih Ada. Waspadalah!

Maaf uang'nya mau di transfer pakai BANK apa? tolong di smskan No rekening'nya sanggup sms saya ke No yang ini saja 081546774989  

Demikian isi pesan singkat (SMS) yang saya terima siang ini dari Nomor  +6285882525604.

Reaksi pertama saya ialah "kirain udah gak ekspresi dominan lagi ni penipuan sms model begini, ternyata masih saja usaha".

Setahu saya, sindikat penipuan via sms model beginian sudah diberantas polisi, termasuk modus penipuan sms "Mama Minta Pulsa" atau "Papa Minta Pulsa" yang dilu murka banget.

Baca Juga: Penipuan Online > Dapat Uang dari FanBox


Ada juga modus penipuan vis SMS dan WhatsApp (WA) berupa meminta 'kode rahasia' yang diklaim salah kirim ke nomor korban.

Umumnya arahan transaksi atau verifikasi yang merupakan hal privasi tak akan salah kirim. Namun justru itu modusnya, di mana pelaku akan menyebut bahwa nomornya seakan-akan dengan nomor korban sampai pihak operator sanggup salah.
 Sindikat penipuan via SMS pernah dibekuk Polda Metro Jaya dua tahun lalu. Anggota sindikat penipuan ini berjumlah 13 orang ditangkap di dua daerah berbeda, yakni di Cianjur dan di Bandung Barat. (Penipuan M-TRONIK. Penipuan Pesta Hadiah Isi Ulang Pulsa M-Tronik!

Saya belum pernah menjadi korban. Alhamdulillah. Tapi, saya membayangkan bagaimana sakitnya kalau kena penipuan via SMS ini. Waspadalah! Wasalam. ().*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel