Humas Ipb Bogor Gelar Training Administrasi Web Dan Media Sosial

 Promosi dan Humas Institut Pertanian Bogor  Humas IPB Bogor Gelar Pelatihan Manajemen Web dan Media Sosial
Biro Hukum, Promosi dan Humas Institut Pertanian Bogor ((HPH IPB) menggelar pembinaan administrasi website dan media umum di Media Center Kampus IPB Darmaga (22/12/2015).

Kepala HPH IPB Ir. Yatri Indah Kusumastuti dalam sambutannya mengatakan, pembinaan bertujuan menawarkan wawasan dan keterampilan bagi praktisi humas di lingkungan IPB.

"Saya harap dengan pembinaan ini praktisi humas semakin memahami jurnalisme online, mengelola media umum dengan baik, dan bagaimana meng-counter imbas negatif dari berita," katanya.

"Saat ini perkembangan internet dan media umum begitu pesat. Praktisi kehumasan harus menguasai jurnalisme online dan media umum untuk mempublikasikan capaian dan prestasi institusi serta mengantisipasi info negatif yang timbul," imbuhnya.

Yatri berharap, sesudah acara ini akseptor lebih sanggup megoptimalkan kemampuannya dalam mengelola media sosial.

Pelatihan administrasi web dan media umum ini menghadirkan pelatih praktisi media dari Bandung, Asep Syamsul M. Romli alias Kang Romel.

Kang Romel mengawali pembahasannya dengan presentasi singkat mengenai cerdas berinternet, dilanjutkan citra skill yang wajib dimiliki humas modern, administrasi konten situs web instansi, termasuk teknik menciptakan konten web user friendly.

Di sesi terakhir, akseptor menciptakan info dan blog. "Menulis info dan blogging merupakan keterampilan dasar yang wajib dimiliki humas modern," terperinci Kang Romel.

Pelatihan yang berlangsung dari Pkl. 09.00-16.00 WIB ini ditutup dengan uraian dan diskusi wacana strategi administrasi media sosial.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel