Cara Melihat Ip Address Laptop Dan Komputer Dengan Mudah

Cara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri – Apa itu IP address Komputer atau laptop? Apa fungsi IP Address komputer? Bagaimana cara mengetahui IP Address Laptop/Komputer? itulah 3 pertanyaan yang sering muncul wacana IP Address. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan wacana IP Address lengkap mulai dari pengertian, fungsi dan cara melihat atau mengetahuinya.


Apa sih IP Address itu?


Menurut Wikipedia IP Address (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) ialah gugusan angka biner antara 32 bit hingga 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini ialah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang memperlihatkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.


Atau untuk lebih gampang memahaminya, IP Address ialah sebuah alamat Komputer atau laptop ini sama halnya dengan rumah yang mempunyai alamat dan sanggup dihubungi secara langsung. Kaprikornus didalam 1 laptop atau komputer hanya terdiri dari 1 IP Address saja.



Baca juga: Cara Membuat PC/Laptop Sebagai HotSpot WiFi



Apa Fungsi IP Address Komputer atau Laptop?


Fungsi dari IP adress ialah digunakan untuk alat identifikasi host atau antar muka pada jaringan (Contoh: Untuk setting jaringan komputer warnet atau komputer kantor). Juga sanggup digunakan untuk alamat koneksi jaringan, disini berfungsi mengetahui lokasi kita yang memuat wacana isu keberadaan.


Cara Mengetahui IP Address Komputer dan Laptop


Ada beberapa cara untuk mengetahui IP Address, diantaranya melalui cmd, control panel atau cek lewat online melalui website. Silahkan anda coba cara yang paling gampang berikut ini.


Melihat IP Address Komputer Sendiri Secara Online


Cara yang pertama ini merupakan cara yang paling gampang dilakukan yaitu dengan cara online, ada dua situs yang sanggup memperlihatkan IP Address anda, sebagai berikut:


1. Silahkan kunjungi http://whatismyipaddress.com/ maka akan secara otomatis menawarkan isu wacana IP komputer yang anda gunakan. berikut hasilnya:Cara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri Cara Melihat IP Address Laptop dan Komputer dengan Mudah


2. Anda juga sanggup memakai situs http://ipaddress.com/ maka karenanya menyerupai ini:Cara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri Cara Melihat IP Address Laptop dan Komputer dengan Mudah


Melihat IP Address Melalui Commend Prompt (CMD)



  1. Untuk membuka Commend Prompt silahkan tekan tombol Windows+R.

  2. Kemudian ketik cmd kemudian “EnterCara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri Cara Melihat IP Address Laptop dan Komputer dengan Mudah

  3. Setelah terbuka kemudian ketik ipconfig kemudian enter. silahkan lihat IP Address anda.Cara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri Cara Melihat IP Address Laptop dan Komputer dengan Mudah



Baca juga: Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer dan Laptop



Bagaimana, gampang bukan untuk cek IP Address komputer kita? anda sanggup melaksanakan dua cara diatas yaitu secara offline maupun online. Demikian share trik komputer kali ini biar sanggup bermanfaat dan menambah pengetahuan kita wacana komputer. selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel