Cara Menciptakan Halaman Disclaimer Untuk Blog Adsense

Cara Membuat Laman Disclaimer di Blog Adsense – Salah satu persyaratan Google Adsense yaitu memasang Disclaimer dan Privacy Policy pada navigasi yang terperinci di blog. Disclaimer akan selalu menghiasi tampilan blog profesional sebagaimana bertujuan sebagai peraturan dalam blog yang harus disetujui oleh pengunjung.


Untuk blog periklanan atau komersial, disclaimer dirasa sangat penting selain privacy policy dan Contact Us yang dipakai untuk menunjukkan ketentuan isi konten untuk pengunjung, juga pengunjung sanggup gampang menghubungi pemilik blog atau admin.



Baca Juga: Cara Membuat Privacy Policy di Blog



Disclaimer biasanya dipasang pada navigasi blog, sidebar atau pada bab blog lainnya menyerupai footer, ini tergantung selera anda untuk memasang dibagian mana, yang terpenting dari 3 komponen yaitu Privacy Policy, Disclaimer dan Contact Us terpasang di blog untuk dipakai registrasi Google Adsense atau monetize iklan lainnya.


Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog untuk Daftar Adsense


Untuk menciptakan disclaimer bukan urusan yang sulit, ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan yaitu dengan menulis sendiri atau memakai tool generator menciptakan disclaimer otomatis secara online.


Namun, kali ini saya akan menunjukkan cara menciptakan disclaimer secara online, kesannya sudah memenuhi syarat pembuatan disclaimer blog. cara ini cukup gampang sama halnya menciptakan privacy policy. yang anda perlu siapkan yaitu Laman Contact Form saja.



Baca: Cara Praktis Membuat Contact Form di Blog



Jika sudah mempunyai contact form, kini eksklusif saja menciptakan diclaimer di blog berikut ini:



  1. Silahkan kunjungi terlebih dahulu Disclaimer Generator

  2. Silahkan isi form yang sudah tersedia, untuk infomasi blog anda, mulai dari Your Site Title : Isi dengan nama blog atau website anda. Your Site URL: URL/Alamat blog anda, Contact Link : Laman/URL Contact us, Email Address : Isi dengan email anda. kurang lebihnya menyerupai berikut ini:Cara Membuat Laman Disclaimer di Blog Adsense  Cara Membuat Halaman Disclaimer untuk Blog Adsense

  3. Jika sudah terisi semua, silahkan klik Disclaimer Generator. kemudian muncul tab gres disclaimer blog anda dengan format HTML, kemudian silahcan Copy Kode HTML Disclaimer tersebut dan pasang di blog anda.


Cara Memasang Laman Disclaimer di Blog



  1. Silahkan masuk akun blogger anda.

  2. Pilih meu Laman dan buat laman baru.

  3. Beri judul Disclaimer, pilih mode HTML, Paste instruksi disclaimer yang sudah anda copy tadi, terakhir Publikasikan.

  4. Selesai. silahkan pasang pada navigasi blog anda dan lihat hasilnya.


Untuk pengguna wordpress, silahkan pilih hidangan Pages >> pilih Add new. Kemudian buat judul dan masukkan instruksi dalam mode HTML menyerupai diatas.


Demikian cara paling gampang untuk menciptakan disclaimer di blog atau website, kalau sudah terpasang semua mulai dari privacy policy, disclaimer dan contact us. waktunya untuk mendaftar adsense atau monetize iklan lainnya.


Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat. Salam Pena Indigo.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel