Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

Cara Screenshot Website Full Page – Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik, mulai dari aplikasi, browser atau dengan default windows ialah prtsc pada keyboard. Saya sendiri sering memakai pemberian aplikasi untuk mengambil screenshot pribadi dengan edit gambar.



Baca: Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer / Laptop



Mengambil screenshot ternyata sanggup dilakukan satu halaman penuh atau biasa disebut full page, ini biasa dilakukan para blogger untuk menciptakan tutorial mengambil screenshot website satu halaman penuh. Pada awalnya saya cukup gundah untuk menciptakan print screen atau screenshot full page, namun sesudah dicari informasinya ternyata cukup mudah. Nah, pada artikel ini saya akan memperlihatkan tutorial buat anda yang masih gundah untuk menciptakan screenshot satu halaman penuh.


Cara Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh


Pada tutorial kali ini, saya akan memakai ektensi browser Mozilla Firefox untuk mengambil, edit gambar, dan menyimpan screenshot dengan mudah. Trik kali ini sanggup anda lakukan gratis dan jadinya tidak mengecewakan bagus. Berikut langkah-langkahnya:


# Memasang Ektensi Firefox



  1. Buka Firefox dan pilih sajian Add-ons. Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

  2. Kemudian pada kolom pencarian ketik awesome kemudian tekan Enter. Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

  3. Setelah itu pilih ekstensi Awesome Screenshot Plus kemudian klik Instal. Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

  4. Tunggu proses downloadnya hingga selesai, sesudah final kemudian restart firefox anda.

  5. Jika sudah terpasang maka jadinya ibarat berikut ini: Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)


# Mengambil Screenshot Satu Halaman Penuh (Full Page)


Sampai sini anda sudah berhasil memasang Ektensi firefox ialah Awesome Screenshot Plus untuk mengambil gambar satu halaman penuh. Sekarang saya akan memperlihatkan tutorial cara mengambil screenshot satu halaman penuh. berikut tutorialnya:



  1. Siapkan halaman website atau blog yang ingin diambil satu halaman penuh. Kemudian klik Icon Awesome Screenshot Plus dan pilih Capture entire page ibarat berikut ini: Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

  2. Maka secara otomatis akan membuka new tab (tab baru) hasil screenshot full page, pada halaman ini anda sanggup edit gambar sesuai dengan keinginan, mulai dari crop, menciptakan kolom, tanda panah, garis, blur atau menciptakan tulisan. Jika final edit, silahkan klik Done. Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

  3. Setelah Klik Done, anda sanggup Save Gambar pada komputer atau laptop anda. ibarat berikut ini.  Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

  4. Selesai dan lihat hasilnya. Berikut hasil screenshot yang saya coba:


Hasil Mengambil Screenshot Satu Halaman Penuh Mengambil Screenshot sanggup dilakukan dengan banyak sekali trik Mengambil Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)


Demikian trik Cara Mengambil Screenshot Satu Halaman Penuh memakai ektensi firefox, supaya sanggup bermanfaat dan selamat mencoba dan berkreasi dengan edit sepuasnya.


Salam Blogger.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel