Cara Cepat Menciptakan File Pdf Dengan Gampang Tanpa Software

Cara Cepat Membuat File PDF Tanpa Software – Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan trik untuk mengubah atau convert file apapun menjadi PDF secara online yakti tanpa software apapun. File PDF mulai terkenal dengan banyaknya membuatkan ebook di internet, PDF juga dipakai untuk mengirim dokument supaya permanent dan tidak dapat diedit. Buat yang sudah menuntaskan skripsi, untuk mengumpulkan soft copy maka akan disuruh mengakibatkan file skripsi menjadi PDF.


Membuat file PDF bukanlah hal yang sulit sebab dapat Anda lakukan eksklusif dari Ms. Word (Baca: Cara Praktis Membuat File PDF dari Ms. Word), dan yang suka desain pakai CorelDraw juga dapat eksklusif dijadikan file PDF (Baca: Cara Menyimpan File CorelDraw ke PDF). Namun yang berbeda pada tutorial kali ini ialah menciptakan file PDF tanpa aplikasi atau software.


File Apa Saja yang Bisa Dijadikan PDF?


Berikut format file yang dapat Anda convert menjadi PDF walapun tanpa software, namun fiturnya cukup lengkap untuk menciptakan file PDF.


Format file yang Populer



  1. doc : Microsoft Word Document

  2. docx : Microsoft Word Open XML Document

  3. ppt : PowerPoint Presentation

  4. jpeg : JPEG Image

    jpg : JPEG Image

  5. pps : PowerPoint Slide Show

  6. pptx : PowerPoint Open XML Presentation

  7. psd : Adobe Photoshop Document

  8. gif : Graphical Interchange Format

  9. bmp : Bitmap Image


Selain format diatas, masih banyak lagi format yang dapat dirubah menjadi format PDF. kurang lebihnya menyerupai pada gambar berikut:


Cara Cepat Membuat File PDF Tanpa Software Cara Cepat Membuat File PDF dengan Praktis Tanpa Software

Format File Pendukung PDF


Cara Cepat Membuat File PDF Tanpa Software


Langsung saja, berikut cara menciptakan file PDF dari format apapun dengan gampang dan cepat. ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.



  1. Buka situsnya terlebih dahulu : http://topdf.com/id/

  2. Jika sudah terbuka silahkan upload file yang ingin anda rubah menjadi PDF, dengan cara klik tombol “Unggah File” (Anda dapat upload lebih dari 1 file secara bersamaan).

    Cara Cepat Membuat File PDF Tanpa Software Cara Cepat Membuat File PDF dengan Praktis Tanpa Software

    pilih file


  3. Tunggu proses upload hingga selesai, kemudian klik tombol “Unduh” untuk download file yang sudah berhasil Anda rubah menjadi format PDF atau klik tombol “Unduh Semua” jikalau anda upload beberapa file.

    Cara Cepat Membuat File PDF Tanpa Software Cara Cepat Membuat File PDF dengan Praktis Tanpa Software

    unduh file


  4. Selesai dan lihat hasilnya. Bagaimana gampang bukan? tentu amat sangat gampang untuk dilakukan. dengan 2 klik anda sudah berhasil menciptakan file PDF tanpa software.


Cara Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu


Cara yang kedua ini ialah trik menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu. Setelah Anda menciptakan banyak file PDF, kemudian ingin dijadikan menjadi satu file dapat dilakukan dengan gampang walaupun tanpa software, yaitu dengan situs Combine PDF. Untuk lebih jelasnya simak tutorial berikut:



  1. Kunjungi dulu situsnya: http://combinepdf.com/id/

  2. Setelah terbuka, silahkan unggah beberapa file PDF yang ingin Anda jadikan menjadi satu dengan klik tombol “Unggah File“, dan tunggu proses upload hingga selesai.

    Cara Cepat Membuat File PDF Tanpa Software Cara Cepat Membuat File PDF dengan Praktis Tanpa Software

    download file


  3. Jika sudah tamat upload, Silahkan download file hasil penggabungan PDF dengan cara klik tombol “Gabungkan” menyerupai No. 3 Pada gambar diatas.


Sampai disini informasi singkat perihal membuat file pdf tanpa software, jikalau anda masih kesulitan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang sudah tersedia. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel