Cara Gampang Mengambil Screenshot Pada Hp Android

Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mengambil screenshot di layar smartphone android, mulai dari kombinasi tombol atau dengan cara cepat adalah memakai aplikasi screenshot android gratis. Android dikenal dengan handphone terpelajar yang bisa membantu pekerjaan anda dengan mudah, berbagai fitur terbaik yang sanggup digunakan, juga didukung beberapa aplikasi terbaik yang sanggup diunduh gratis.


Saya sendiri mengambil screenshot lebih suka dengan kombinasi tombol, kebetulan saya memakai smartphone samsung. Namun untuk mengambil screenshot atau screen capture pada android berbeda-beda tergantung dengan brand smartphone android tersebut, ibarat lenovo, advan, oppo, asus, mito, LG, Sony, xiaomi, dll. Tetapi jikalau anda memakai aplikasi android maka semua smartphone sama tergantung pada aplikasi yang digunkan.


Pada tutorial kali ini, saya akan membuatkan trik mengambil screenshot dengan 2 cara, adalah memakai kombinasi tombol dan dengan sumbangan aplikasi android, anda bisa menentukan salah satu yang paling gampang dan cepat. Sebenarnya dua cara ini cukup gampang namun sekali lagi tergantung kebiasaan anda memakai smartphone.



Baca Juga: Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer dan Laptop



Cara Mengambil Screenshot dengan Kombinasi Tombol


Bagi pengguna smartphone Samsung bisa dengan cara tekan tombol power + tombol menu secara bersamaan dan ditahan beberapa detik hingga muncul tanda kedip pada layar. Jika berhasil maka gambar akan secara otomatis tersimpan. (tested: Samsung Galaxy Grand Prime), kurang lebih ibarat gambar berikut:mengambil screenshot di layar smartphone android Cara Praktis Mengambil Screenshot Pada HP AndroidLalu, Apakah semua hp samsung bisa melaksanakan ini? jawabannya tidak !, cara ini khusus untuk pengguna samsung Galaxy dengan Sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Jika hp anda belum sesuai dengan spesifikasi diatas, anda bisa memakai cara yang kedua.


Cara screenshot selain smartphone Samsung ibarat Smartfren Andormax, Mito, Advan, Evercross, Oppo, Xiomi, Lenovo, Sony, HTC, Nexus, Asus, dll bisa memakai kombinasi Tombol Power + Tombol Volume (-) (tombol mengecilkan suara) yang biasanya terletak pada penggalan samping kiri smartphone (tombol up dan tombol down). Caranya tekan secara bersamaan Tombol Power + Tombol Volume Down (-) kemudian tunggu beberapa detik, Jika berhasil maka gambar akan secara otomatis tersimpan.


Bagaimana jikalau dengan cara kombinasi tombol tidak bisa, apakah saya tidak bisa mengambil screenshot gambar di android? Jangan kwatir, masih ada satu cara yang bisa anda coba jikalau kesulitan memakai tombol kombinasi adalah dengan sumbangan aplikasi. Nah, lebih jelasnya simak trik berikut.


Cara Mengambil Screenshot Gambar dengan Aplikasi Android


Cara yang kedua ini juga bisa dibilang praktis, sebab dengan sumbangan aplikasi screenshot android anda bisa dengan gampang untuk mengambil gambar layar smartphone android. Pilih aplikasi yang gratis namun berkualitas, anda bisa mencoba beberapa aplikasi berikut:



  • Screenshot – Screen Grabber


Setelah saya coba, aplikasi ini cukup gampang untuk mendapat screenshot. Anda tinggal unduh dan instal di android kemudian aktifkan. Untuk memakai aplikasi ini anda cukup buka aplikasi kemudian mulai mengambil screenshot dengan tekan tombol yang sudah disediakan, perhatikan pada tanda panah dalam gambar berikut:


mengambil screenshot di layar smartphone android Cara Praktis Mengambil Screenshot Pada HP AndroidMaka gambar akan secara otomatis tersimpan pada smartphone android. silahkan lihat hasilnya.



  • Screen Capture – Sigourney


Aplikasi ini sama dengan aplikasi yang pertama, namun ada perbedaan dalam mengambil screenshot, aplikasi ini banyak memperlihatkan cara untuk mengambil screenshot adalah dengan cara menampilkan ikon, ikon pemberitahuan, dengan cara guncangkan, tombol kamera dan tombol kombinasi. kurang lebih sajian settingnya ibarat ini:mengambil screenshot di layar smartphone android Cara Praktis Mengambil Screenshot Pada HP AndroidKlik tombol Mulai Tangkapan untuk memulai mendapat screenshot. Jika menentukan dengan cara guncangkan, anda cukup gerakkan hanphone maka akan secara otomatis mengambil screenshot layar android. Lihat kesudahannya pada folder Picture.



Baca juga: Cara Download File Apk di Google Play Gratis Terbaru



Demikian informasi singkat cara mengambil gambar screenshot dari smartphone android, biar sanggup bermanfaat. Jika masih kesulitan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang sudah tersedia. Selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel