Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress Lengkap

Memasang instruksi iklan adsense di wordpress ternyata lebih gampang dibandingkan di blogspot, Sebelum migrasi ke wordpress self hosting, blog Pena Indigo memakai platform blogger, bila ingin memasang instruksi iklan dalam artikel (atas artikel, tengah artikel dan bawah artikel) harus edit HTML terlebih dahulu.


Hal ini sangat berbeda dengan WordPress alasannya yaitu hanya instal plugin adsense saja sudah dapat memasang instruksi iklan pada daerah yang anda inginkan menyerupai dalam artikel atau pada widget.


Plugin yang saya gunakan yaitu plugin Quick Adsense, dengan plugin ini Anda dapat dengan gampang memasang iklan tanpa edit HTML. Anda juga dapat dengan gampang setting daerah iklan terbaik mulai dari sesudah paragraf awal, tengah postingan, bawah judul artikel, selesai artikel juga memasang sebelum paragraf terakhir. Walaupun pemula yang memakai sudah niscaya dapat memasang iklan adsense di wordpress.


Memasang Iklan Google Adsense dalam Postingan



  1. Silahkan instal dulu plugin Quick Adsense, caranya pilih sajian Plugins >> Add new >> lakukan pencarian dengan keyword Quick Adsense kemudian instal.

  2. Jika sudah terinstal, jangan lupa pribadi diaktifkan. langkah selanjutnya setting plugin Quick Adsense, caranya pilih Menu Setting>> kemudian pilih Quick Adsense.

  3. Memasang instruksi iklan adsense di wordpress ternyata lebih gampang dibandingkan di blogspot Cara Memasang Iklan Google Adsense di WordPress LengkapPada sajian Option, silahkan pilih penempatan iklan sesuai yang anda inginkan. Seperti Beginning of Post (diatas artikel), Middle of Post (ditengah artikel), End of Post (akhir artikel), After Paragraph (setelah paragraf).Memasang instruksi iklan adsense di wordpress ternyata lebih gampang dibandingkan di blogspot Cara Memasang Iklan Google Adsense di WordPress Lengkap

  4. Silahkan pasang instruksi iklan pada kolom “Adsense kodes“.Memasang instruksi iklan adsense di wordpress ternyata lebih gampang dibandingkan di blogspot Cara Memasang Iklan Google Adsense di WordPress Lengkap


Pasang Iklan Adsense Pada Widget



  1. Untuk memasang iklan pada widget, silahkan pasang instruksi pada kolom “Ads on Sidebar Widget“.Memasang instruksi iklan adsense di wordpress ternyata lebih gampang dibandingkan di blogspot Cara Memasang Iklan Google Adsense di WordPress Lengkap

  2. Langkah selanjutnya memasang iklan pada widget (sidebar), caranya pilih sajian Appearance >> Widgets.Memasang instruksi iklan adsense di wordpress ternyata lebih gampang dibandingkan di blogspot Cara Memasang Iklan Google Adsense di WordPress Lengkap


Setiap melaksanakan setting, jangan lupa klik Save Changes.


Baca juga: Cara Mengubah URL WordPress Menjadi SEO Friendly


Dengan plugin diatas, Anda sudah tidak lagi parse instruksi iklan adsense menyerupai halnya memasang adsense di blogger.


Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel