Cara Mempromosikan Blog Biar Terkenal

cara mempromosikan blog biar terkenal di internet Cara Mempromosikan Blog Supaya Terkenal
Cara mempromosikan blog biar terkenal itu sangat beragam. Lepaskan anutan teman-teman dari batasan mesin pencari, alasannya untuk mempromosikan blog itu sangat banyak cara yang bisa anda tempuh. Saya akan membagikan beberapa cara yang saya ketahui di sini.

Mempromosikan blog secara online

Menggunakan facebook untuk mempromosikan blog

Saat ini facebook yaitu social media yang paling populer. Makara ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda di facebook. Misalnya:

Mencari banyak teman
Saat ini facebook mengizinkan kita untuk mencari sahabat sampai 5000 orang. Kalau kita bisa memaksimalkan ini, maka setiap kali kita memposting goresan pena blog kita di facebook, maka kemungkinan mendapat pengunjung dari teman-teman facebook bisa sangat besar.

Membuat fan page
Kalau anda merasa 5000 yaitu jumlah yang sangat sedikit, maka anda bisa menciptakan sebuah fan page yang jumlah pengikutnya tidak dibatasi menyerupai akun pribadi. Itu berarti anda bisa mempromosikan tulisan-tulisan blog anda ke lebih banyak orang

Bergabung ke dalam grup
Kalau anda merasa tidak bisa berburu fan yang banyak, maka anda bisa mencari blog yang sudah besar dan bergabung ke dalamnya untuk mempromosikan goresan pena anda di sana.

Mempromosikan goresan pena blog di Forum

Jika blog anda memiliki tema yang spesifik, maka anda bisa mencari lembaga yang senada dengan blog anda dan bagikan goresan pena anda di sana. Makara modusnya yaitu anda menjawab pertanyaan atau merespon suatu thread di lembaga dengan menempelkan link anda sebagai referensi. Pastikan anda memakai kata-kata yang menarik pembacanya untuk mengklik tumpuan anda.

Mempromosikan Blog dengan cara blogwalking

Anda juga bisa berkeliling berkomentar dari blog ke blog mengajak admin blog atau pengunjung blog tersebut untuk mampir ke blog anda. Kalau anda beruntung, maka beberapa blog ini yaitu dofollow, sehingga secara otomatis akan menjadi backlink bagi anda. Berpromosi dan mencari backlink dari blog-blog Indonesia akan membantu anda untuk memperbaiki ranking pada Google Indonesia (www.google.co.id)

Berpromosi Blog Secara Offline

Bagi anda yang sedang belajar cara menciptakan blog untuk keperluan bisnis ataupun event tertentu, maka anda bisa mempromosikan website anda pada media-media offline menyerupai surat kabar, stiker di angkutan kota, kartu nama, dan masih banyak lagi media offline lainnya

Tapi sebelum anda melaksanakan promosi blog yang tidak ada kaitannya dengan mesin pencari menyerupai Google ini anda perlu mengetahui bahwa setiap blog memiliki potensi respon yang berbeda-beda. Jika anda menemukan blog anda sepi-sepi saja, maka ada 2 kemungkinannya:
  • Pertama, anda mungkin berpromosi di kawasan yang salah (bukan pasarnya blog anda)
  • Kedua, anda mungkin memakai kata-kata promosi yang tidak menarik....
Perlu juga anda catat bahwa potensi pasar setiap blog itu berbeda. Makara hanya alasannya tidak banyak yang berkunjung bukan berarti promosi anda gagal. Bisa jadi pencari tema blog anda memang sangat terbatas. Makara sebelum anda memulai membangun sebuah blog ada baiknya anda melaksanakan riset kata kunci....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel