Cara Mencari Kata Atau Kalimat Di Ms Word Dengan Cepat

Mencari kata atau kalimat di Microsoft Word biasa dilakukan untuk anda yang berkecipung dalam dunia pengetikan atau sedang mengerjakan karya ilmiah. Ini sering dilakukan untuk mengoreksi kata atau kalimat yang salah ejaan atau salah penulisan.


Nah untuk mencari kata di Ms Word, Anda tidak perlu mencari satu persatu (manual) dari paragraf awal hingga paragraf final alasannya akan membuang banyak waktu Anda. Karena bersama-sama pada software Ms Word sudah mempunyai akomodasi pencarian kata yang sanggup dipakai dengan gampang dan cepat.


Namun bila anda belum tau, tentu akan melaksanakan dengan cara manual yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Maka sebaiknya ikuti tutorial berikut untuk mencari kata atau kalimat di Microsoft Word secara otomatis.


Baca juga: Cara Menulis Ayat Al-Quran di Microsoft Word


Cara Mencari Kata atau Kalimat di Microsoft Word


Tool yang dipakai untuk mencari kata dinamakan Find, akomodasi ini sudah terdapat pada semua versi Office mulai dari Microsoft Office 2007, 2010, 2013 dan 2016. Yang membedakan hanya tampilannya saja. Nah buat anda yang sudah memakai office 2010 keatas maka akan dimanjakan tampilan yang super lengkap dan mudah.


Pada kesempatan ini saja akan menjelaskan secara lengkap mulai dari office 2007 hingga office 2016 biar gampang dipahami.


Cara Mencari Kata di Ms Word 2007



  1. Silahkan buka halaman kerja anda yang berisi kata-kata atau kalimat.

  2. Selanjutnya tekan tombol Ctrl+F pada keyboard. Maka akan muncul kotak obrolan Find and Replace.

  3. Silahkan isi kata atau kalimat pada kolom Find what, kemudian melaksanakan pencarian dengan klik tombol Find Next. Seperti gambar berikut:Mencari kata atau kalimat di Microsoft Word biasa dilakukan untuk anda yang berkecipung da Cara Mencari Kata atau Kalimat di Ms Word dengan Cepat

  4. Silahkan melaksanakan pencarian hingga ketemu kata atau kalimat yang diinginkan.


Cara Mencari Kata atau Kalimat di Ms Word 2010, 2013 dan 2016



  1. Caranya sama menyerupai diatas ialah dengan menekan tombol Ctrl+F pada keyboard. Atau sanggup melalui Menu Home kemudian pilih Find pada bab paling kanan.Mencari kata atau kalimat di Microsoft Word biasa dilakukan untuk anda yang berkecipung da Cara Mencari Kata atau Kalimat di Ms Word dengan Cepat

  2. Maka akan muncul halaman find pada bab samping kiri halaman. Untuk melaksanakan pencarian, silahkan ketik kata atau kalimat pada kolom yang tersedia. Maka akan muncul hasil pencarian menyerupai pada gambar berikut ini:Mencari kata atau kalimat di Microsoft Word biasa dilakukan untuk anda yang berkecipung da Cara Mencari Kata atau Kalimat di Ms Word dengan Cepat


Keterangan gambar diatas:



  • Kolom pencarian: Silahkan isi dengan kata atau kalimat yang diinginkan.

  • Result: Jumlah kata yang ditemukan

  • Kata yang ditemukan akan diblock dengan warna kuning.


Bagaimana gampang bukan? tentu ini akan menghemat tenaga dan waktu anda. Cara ini sanggup dipakai untuk mencari indeks buku, jurnal, majalah atau karya ilmiah lainnya yang membutuhkan indeks.


Baca juga: Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi Secara Otomatis di Ms. Word


Demikian tutorial seputar Microsoft Office Word, semoga sanggup bermanfaat dan selamat mencoba. Jika artikel ini sangat bermanfaat silahkan ajak teman anda untuk berguru bersama di blog sederhana ini atau silahkan share melalui sosial media anda biar diketahui orang banyak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel