Cara Semoga Blog Wordpress Tidak Dapat Di Copy Paste

Menciptakan konten yang original untuk dipublikasikan di blog merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap blogger, namun dikala postingan atau artikel kita sembarangan di copy paste tentu akan bikin kesel dan pengen marah.


Bayangkan saja dikala menciptakan artikel yang anggun dan original tentu membutuhkan waktu yang cukup usang dan menguras tenaga maupun pikiran. Tetapi terkadang karya kita tidak dihargai dengan cara di plagiat sembarangan tanpa mencantumkan sumbernya. Dan parahnya lagi konten yang copy paste tadi mengalahkan konten aslinya.


Nah untuk antisipasi semua itu, kali ini saya akan memperlihatkan tips untuk perlindungan konten blog dari pencuri konten blog wordpress yang tidak bertanggung jawab. Untuk anda pemakai platform blogger silahkan simak tutorialnya disini Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste.


Cara Proteksi Konten Blog WordPress Agar Tidak Bisa di Copas


Proteksi blog wordpress kali ini menggunakan plugin WP Content Copy Protection & No Right Click, dari namanya sudah terlihat sangat terang bahwa plugin ini sanggup membantu kita dari copy paste artikel postingan dan anti klik kanan.


Tutorial ini untuk blog atau website wordpress self hosting atau wordpress premium, untuk yang versi gratis saya belum mencobanya. Namun bila anda pengguna wordpress.com mungkin sanggup mencobanya terlebih dahulu siapa tahu bisa.


Langkah-langkahnya cukup sederhana, silahkan ikuti tutorial berikut:



  1. Silahkan instal pluginnya terlebih dahulu, silahkan melaksanakan pencarian WP Content Copy Protection & No Right Click.

  2. Setelah muncul silahkan instal plugin tersebut dengan tekan tombol install now.Menciptakan konten yang original untuk dipublikasikan di blog merupakan hal yang wajib dil Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

  3. Kemudian aktifkan plugin tersebut, maka secara otomatis blog wordpress kau akan terproteksi dari copas dan klik kanan.Menciptakan konten yang original untuk dipublikasikan di blog merupakan hal yang wajib dil Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste


Plugin anti copas ini tidak perlu melaksanakan setting apapun, jadi anda tinggal instal plugin tadi dan mengaktifkannya. Jika sudah tidak ingin menggunakan plugin anti copas ini anda tinggal non aktifkan (deactivate) kemudian delete.


Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Blog WordPress dengan Mudah


Bagaimana gampang bukan? dengan menggunakan tips perlindungan konten wordpress diatas akan menjaga keamanan postingan dari orang yang suka copas artikel blog yang kita kelola.


Sampai disini dulu share tips blog wordpress, semoga sanggup bermanfaat. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar. Terima kasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel