Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Lengkap

Contoh Surat Lamaran Kerja – Bertahan hidup ialah kebutuhan setiap manusia, salah satunya ialah dengan mempunyai pekerjaan untuk mendapat penghasilan demi menunjang kebutuhan hidup. Mendapatkan pekerjaan di kurun ini bukanlah hal yang mudah, alasannya ialah berbagai lulusan akademis yang setiap tahunnya dikeluarkan. Ini akan menuntut untuk lebih mempersiapkan diri dalam persaingan mendapat pekerjaan.


Untuk sanggup bekerja di perusahaan atau perjuangan perseorangan menyerupai PT, Bank, Hotel, Rumah Sakit, Pabrik, Toko, Alfamart, Indomart, Sekolah, Resstoran dan lain-lain sebagai langkah awal ialah mengirim “Surat Lamaran Kerja” untuk sanggup diseleksi oleh pimpinan perusahaan tersebut.


Persiapan Mengirim Surat Lamaran Kerja


Sebelum anda mengirim surat lamaran kerja, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan biar bisa mendapat pekerjaan dengan baik.



  1. Lengkapi Persyaratan, setiap perusahaan dalam memperlihatkan lowongan kerja tentu mempunyai persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi biar sanggup diterima, oleh alasannya ialah itu persyaratan harus anda lengkapi semuanya.

  2. Melihat kemampuan diri sendiri, ini terkait perihal profesional kerja yaitu setiap perusahaan mempunyai cita-cita untuk mendapat karyawan yang berpengalaman dibidangnya. anda harus mengukur kemampuan yang anda miliki, misalkan melamar menjadi guru namun anda tidak mempunyai kemampuan dalam bidang mengajar. sebaiknya anda pertimbangkan untuk lebih lanjut.

  3. Mampu menguasai lowongan kerja pada perusahaan, ini bertujuan biar dalam seleksi wawancara lebih maksimal dan optimis.


Dengan melihat persiapan diatas, tentu akan lebih baik dan sempurna dalam memilih langkah selanjutnya untuk sanggup mempersiapkan diri menjalani mekanisme dalam melamar pekerjaan yang dimulai dari pengiriman surat lamaran pekerjaan, wawancara, seleksi pimpinan dan hasil diterima atau tidak. Juga jangan lupa untuk tetap selalu berdoa memohon kepada ilahi biar sanggup diterima dalam melamar pekerjaan.



Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bertahan hidup ialah kebutuhan setiap insan Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Lengkap


Dalam menciptakan surat lamaran pekerjaan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menciptakan surat lamaran kerja dengan memperhatikan mekanisme dibawah ini:



  1. Lengkapi Syarat-Syarat dari Perusahaan, Melengkapi syarat dari perusahaan ialah hal yang terpenting yang harus anda perhatikan, pimpinan akan seleksi lamaran kerja dari persyaratan yang sudah diberikan.

  2. Bahasa yang Baik dan Sopan, Perkataan ialah memperlihatkan abjad seseorang, kalau anda memakai bahasa dengan baik dan sopan tentu akan menjadi poin tersendiri biar tidak terkesan menyombongkan diri.

  3. Sertifikat Pendukung, Sertifikat ialah salah satu faktor peendukung sebagai penentu diterima atau tidaknya surat lamaran kerja untuk menilai kedisiplinan.


Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar


Berikut aku sampaikan beberapa pola surat lamaran pekerjaan yang bisa anda jadikan tumpuan dalam merangkai kata yang baik dan sopan.


Contoh Surat Lamaran Kerja 1


Hal : Lamaran Pekerjaan


Jepara, 05 September 2016

Kepada Yth.

HRD Manager PT. Raja Furniture

Jl. Shima No. 36, Jepara


Dengan Hormat,


Sesuai dengan isu adanya lowongan pekerjaan dari PT. Raja Furniture yang aku dapatkan dari harian Kompas pada tanggal 03 September 2016, perusahaan Bapak/Ibu membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Melalui surat lamaran ini aku ingin mengajukan diri untuk melamar kerja di instansi yang Bapak/Ibu pimpin, guna mengisi posisi yang dibutuhkan ketika ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :


Nama                                   : Jaguar Abiyasa

Tempat/Tanggal Lahir     : Jepara, 20 Agustus 1990

Jenis Kelamin                     : Laki-Laki

Pendidikan                          : S1 Desain Produk

Alamat                                  : Jl. Ahmad Yani No. 38, RT 08 RW 01

Telepon                                : 087 987 654 298


Untuk melengkapi beberapa data yang diharapkan sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, aku lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:



  1. Daftar Riwayat Hidup

  2. Pas Foto Terbaru

  3. Foto copy Ijazah S1.

  4. Foto copy Transkrip Nilai

  5. Foto copy Sertifikat Competensi.

  6. Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan


Demikian Surat lamaran kerja ini aku buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, dan atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/Ibu pimpinan aku ucapkan terima kasih banyak.


Hormat saya,


Jaguar Abiyasa


Contoh Surat Lamaran Kerja 2


Hal : Lamaran pekerjaan


Kepada Yth.,

Bpk/Ibu Personalia

PT. Sanjaya Abadi

Jl. Pancoran Timur No. 13

Demak


Dengan hormat,

Sesuai dengan isu adanya lowongan pekerjaan dari PT. Sanjaya Abadi yang aku dapatkan dari harian Suara Merdeka pada tanggal 05 September 2016. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai seorang Marketing.


Berikut ini ialah biodata singkat saya:

Nama                                : Ahmad Marzuki

Tempat / Tgl. lahir        : Jakarta, 17 Mei 1998

Pendidikan Terakhir     : S1 Manajemen

Alamat                             : Jl. Raden Aji No. 34, Kudus

Telepon (HP)                  : 081 657 543 123


Dan pada ketika ini aku dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris aku sangat fasih dan pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Semarang. Kejujuran selalu aku utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan aku cukup memuaskan, dan aku juga sanggup mengoperasikan software Microsoft Office dan beberapa macam software perkantoran lainnya.


Sebagai materi pertimbangan, aku lampirkan beberapa data, antara lain :



  1. Daftar Riwayat Hidup

  2. Foto 3×4 yang terbaru

  3. Foto Copy KTP

  4. Foto Copy Ijazah S1

  5. Foto Copy Transkrip Nilai

  6. Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan


Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat aku harapkan biar aku sanggup menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan aku yang bisa berkhasiat untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin ketika ini.


Demikian surat lamaran kerja ini, aku ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.


Hormat Saya,


Ahmad Marzuki


Demikian contoh lamaran kerja yang bisa anda jadikan tumpuan untuk melamar pekerjaan, anda bisa merubah bahasa dan modifikasi isi sesuai dengan kebutuhan. jangan lupa untuk selalu berdoa biar diterima dan mendapat pekerjaan yang layak. Semoga sanggup bermanfaat dan selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel