Cara Mengatasi Tidak Dapat Edit Widget Wordpress

Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman perihal mengatasi widget wordpress yang tidak dapat diedit, yang muncul hanya tombol {saved} sehingga tidak dapat menambahkan widget text atau HTML.


Kejadian ini bermuda disaat saya mengganti template wordpress dengan memakai “Lapax Theme” dari ok theme. Setelah saya ganti dengan template tersebut, ternyata waktu menambahkan widget text/HTML yang muncul hanya tombol {saved} saja.


Kurang lebihnya menyerupai gambar berikut:Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman perihal mengatasi widget wordpress yang tidak dapat d Cara Mengatasi Tidak Bisa Edit Widget WordPress


Nah sehabis cari tutorial kemana-mana risikonya menemukan di lembaga wordpress, salah satu solusinya ialah dengan menghapus defer parsing of javascript pada editor functions.php. Berikut saya tampilkan tanggapan dari krazygyal pada lembaga wordpress.Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman perihal mengatasi widget wordpress yang tidak dapat d Cara Mengatasi Tidak Bisa Edit Widget WordPress


Jadi solusinya ialah dengan menghapus defer parsing of javascript pada editor functions.php supaya fungsi widget kembali normal. Sampai kini saya belum mengerti apa maksudnya semua itu, namun duduk perkara berhasil teratasi dan tidak mengalami eror apapun.


Namun bahwasanya duduk perkara yang ditanyakan dalam lembaga wordpress tersebut ialah kurang lebih mencari solusi kenapa sehabis update versi wordpress terbaru tetapi tidak dapat edit widget. Berikut cuplikannya:Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman perihal mengatasi widget wordpress yang tidak dapat d Cara Mengatasi Tidak Bisa Edit Widget WordPress


Cara Mengatasi Error Widget WordPress Hanya Muncul Tombol {saved}



  1. Silahkan masuk hidangan editor melalui Appearance >> kemudian pilih Editor >> klik hidangan editor Theme Functions (funcions.php)

  2. Silahkan hapus isyarat “defer parsing of javascript” pada funcions.php, terakhir klik tombol update file.Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman perihal mengatasi widget wordpress yang tidak dapat d Cara Mengatasi Tidak Bisa Edit Widget WordPress

  3. Selesai dan widget kembali normal.


Silahkan kembali ke hidangan Appearance >>Widgets dan tambahkan widget, maka widget sudah kembali normal.


Bagaimana gampang bukan? namun sebelum menemukan solusi ini dapat menciptakan kepala pusing. Kaprikornus jangan takun ganti theme wordpress dengan template yang kau inginkan, juga jangan takut untuk update wordpress versi terbaru. Karena setiap duduk perkara niscaya ada solusinya kalau kita mau terus berguru dan mencari solusi tersebut.


Jika masih kesulitan, silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar untuk didiskusikan bersama.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel